WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Duh, Axiata Cup pun Gagal Diraih

CHAMPION:Thailand menjadi juara Axiata Cup 2014 (foto:axiata)

KEGAGALAN demi kegagalan terus dialami tim bulu tangkis Indonesia. Bukan hanya di ajang Piala Thomas dan Piala Uber serta Piala Sudirman, di event Axiata Cup pun, lagu Indonesia Raya gagal berkumandang.
 Itu setelah Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand dalam final Axiata Cup 2014 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu waktu setempat (7/12).
 Skor bisa terjadi 2-2 karena dalam Axiata Cup hanya menggelar empat partai yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Artinya, nomor ganda putri tidak dipertandingkan. Jika skor sama, maka hitungan menang kalah poin dalam empat pertandingan dihitung.
 Pada babak final, Indonesia memetik dua kali kemenangan di nomor ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan menang dua game langsung 21-16, 21-12 atas Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam. Kemudian, Riky Widianto/Richi Dili Puspita unggul 21-17, 21-10 atas pasangan ganda campuran Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai.
 Sayang, di dua nomor tunggal, Tommy Sugiarto di sektor putra dan Hanna Ramadhini di putri, gagal menyumbangkan kemenangan. Tommy dipermalukan Tanongsak Saensomboonsuk straight game 20-22, 13-21.
 Bagi Tommy, Tanongsak memang menjadi lawan yang memberikan mimpi buruk. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Tommy dua kalah kalah. Ironisnya, dua kekalahan tersebut ditelannya dalam dua pertemuan terakhir di All England Super Series Premier 2013 dan Jepang Super Series 2013. Tommy hanya sekali menang di Taiwan Grand Prix 2011.
 Sedangkan Hanna masih kalah kelas dengan Ratchanok Intanon. Juara dunia 2013 itu menang 21-9, 21-12.   Secara total,Thailand unggul 140-38. Tahun lalu, Axiata Cup dimenangkan oleh Malaysia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama