WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ketemu Rival di Babak Penyisihan Grup

HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan ketemu musuh bebuyutan. Pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu bakal bentrok dengan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dari Korea Selatan dalam Super Series Finals 2014.
 Sayangnya, mereka sudah saling jegal dalam babak penyisihan. Itu setelah Hendra/Ahsan  dan Yong-dae/Yeon-seong sama-sama menghuni grup A dalam event yang dilaksanakan di Dubai, Uni Enirate Arab, tersebut.
 Selain Hendra/Ahsan dan Yong-dae/Yeon-seong, di grup A juga terdapat nama Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok) dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel (Korea Selatan).
 Bagi Hendra/Ahsan, Yong-dae/Yeon-seong merupakan momok yang menakutkan. Dari enam kali pertemuan, pasangan merah putih hanya sekali menang yakni di ajang putaran final Piala Thomas 2014 di New Delhi, India. Namun, dalam pertemuan terakhir di kandang sendiri dalam Indonesia Super Series Premier 2014, Hendra/Ahsan dipermalukan Yong-dae/Yeon-seong di babak final dengan dua game langsung 15-21, 17-21.
 Sementara, berhadapan dengan Chai Biao/Hong Wei juga bukan kali pertama. Hendra/Ahsan pernah mengalahkan ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, itu dengan dua game langsung 22-20, 21-16 dalam Jepang Super Series 2013.
 Namun, beda dengan Shin Ko Sung-hyun/Baek-choel. Hendra/Ahsan, yang kini kembali menduduki ranking kedua, belum sekalipun bersua.
 Dalam ajang Super Series Finals yang mulai dilaksanakan 17 Desember itu, Indonesia juga menempatkan Tommy Sugiarto di tunggal putra dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.
 Sejak 2008, Indonesia hanya sekali menempatkan wakilnya menjadi juara melalui Hendra/Ahsan tahun lalu. (*) 

Peraih juara Super Series Finals 2013
Tunggal putra: Lee Chong Wei (Malaysia)
Tunggal putri: Li Xuerui (Tiongkok)
Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)
Ganda putri: Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)
Ganda campuran: Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama