WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Alamsyah Langsung Ketemu Kandidat Utama Juara

TERJAL: Alamsyah Yunus (foto:zimbio.com)

MALAYSIA Grand Prix Gold pernah memberi kenangan yang manis bagi Alamsyah Yunus. Mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut pernah menjadi juara pada edisi 2013 atau dua tahun lalu. Di babak final, wakil merah putih tersebut menundukkan Goh Soon Huat dengan rubber game 10-21, 21-19, 21-19.
 Tahun lalu,Alamsyah gagal mempertahankan gelar. Dia mundur karena cedera dalam turnamen berhadiah total USD 120 ribu tersebut.
 Kini, tantangan berat menghadang lelaki binaan Jaya Raya tersebut. Pada babak pertama turnamen yang dilaksanakan pada 13-18 Januari 2015, dia langsung berhadapan dengan kandidat utama juara tunggal putra, K. Srikanth.
 Bagi Alamsyah, pebulu tangkis India itu bukan lawan yang asing. Hanya, dia punya pengalaman pahit.
 Alamsyah kalah dua game langsung Makau Grand Prix Gold 2012. Saat itu, 27 November 2012, dia kalah dua game langsung 10-21, 18-21.
 Selain itu, kini rankingnya jauh di bawah Srikanth. Dari rilis peringkat terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 24 Desember lalu, Alamsyah di ranking 190 sedangkan Srikanth di posisi keempat.
 Jebloknya ranking Alamsyah ini dikarenakan jarangnya dia berlaga di event internasional. Toh, kalaupun tampil, raja sirnas itu hanya bertahan di babak-babak awal.
 Beda dengan Srikanth. Tahun 2014 merupakan tahun terbaik sepanjang karir pemuda 21 tahun tersebut.
 Dia mampu menjadi juara turnamen bergengsi, Tiongkok Super Series Premier. Lawan yang dikalahkannya di final pun bukan sembarang pebulu tangkis, Lin Dan, juara dunia lima kali dan dua kali peraih emas olimpiade.
 Setelah itu, Srikanth juga memetik hasil bagus dalam dua turnamen terakhir yakni menembus semifinal Hongkong Super Series 2014 dan Super Series Finals 2014 di Dubai,Uni Emirat Arab (UEA).
 Hal yang sama juga dialami Evert Sukamta. Dia langsung berhadapan dengan unggulan kedua Hu Yu nasal Hongkong. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama