WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Giliran Jorgensen Geser Posisi Chong Wei

Jorgensen bersama Rizky Hidayat

POSISI Lee Chong Wei kembali turun. Dalam rilis yang dikeluarkan BWF Kamis lalu, pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia  tersebut turun satu setrip di posisi ketiga.
 Sebelumnya, di awal akhir 2014, Chong Wei juga tergeser dari singgasananya oleh Chen Long dari Tiongkok. Kini, lelaki bergelar datuk tersebut digusur oleh O Jorgensen dari Denmark.
 Ini dikarenakan Chong Wei lama absen dari berbagai turnamen sejak dia dinyatakan terkena doping saat mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus 2014 lalu. Namun, tes itu baru keluar ketika Chong Wei usai pulang dari  Asian Games di Inchen, Korea Selatan, 18 Agustus-4 September 2014.
 Posisi teratas ditempati Chong Wei cukup lama, hampir enam tahun. Dia hanya sekali tergusur oleh Lin Dan dari Tiongkok.
 Tanpa kehadiran Chong Wei di berbagai turnamen membuat peta persaingan menjadi pebulu tangkis nomor satu bakal sengit. Selain Jorgensen yang terus on fire,
 Ada juga Lin Dan yang kembali aktif mengayunkan raket. Lelaki berjuluk Superdan tersebut sudah menembus 10 besar dunia dengan ada di posisi keenam dunia.
 Sayang, dalam ranking terbaru, Indonesia tak punya wakil lagi di 10 besar. Tommy Sugiarto terpental ke posisi 11 atau turun tiga setrip.
 Selama 2014, penampilan Tommy bisa dikatakan jeblok. Jangankan bicara juara, lolos ke final pun tak bisa digapai.
 Hanya, putra salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, bisa lama di 10 besar karena mampu menembus semifinal di tiga turnamen besar yakni Australia Super Series 2014, Jepang Super Series 2014, dan Kejuaraan Dunia 2014. (*)

Ranking 10 Besar Tunggal Putra (per 22/1)
1.Chen Long (Tiongkok)
2.Jan O Jorgensen (Denmark)
3.Lee Chong Wei (Tiongkok)
4.Son Wan-ho (Korea Selatan)
5.K. Srikanth
6.Lin Dan (Tiongkok)
7.Chou Tien Chen (Taiwan)
8.Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)
9.Wang Zhengming (Tiongkok)
10. Viktor Axelsen (Denmark)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama