WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kontrak Yong-dae hanya untuk Jadi Penasihat


LEE Yong-dae laris manis. Pebulu tangkis spesialias ganda asal Korea Selatan tersebut tercantum namanya di dua liga yang tengah berlangsung, Purple League Malaysia dan Superliga Bulu Tangkis Indonesia (SBI) 2015.
 Di SBI  2015, Yong-dae tercatat membela juara bertahan Musica Champions. Sebenarnya, tahun lalu, dia juga sudah siap membela klub asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut.
 Namun, dia absen karena masih menjalani sanksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) karena menolak saat menjalani tes doping. Imbasnya,  dia dilarang  tampil selama dua tahun. Tapi, menjelang putaran final Piala Thomas 2015 yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada Mei, sanksinya dicabut.  
 Kini, dalam SBI 2015, Yong-dae pun baru bisa membela Musica Champions. Dia satu tim dengan compatriot (rekan satu negara), Lee Hyun-il. Dua tahun beruntun, 2013 dan 2014, Hyun-il menjadi bagian Musica Champions memenangi nomor beregu putra dalam SBI.
 Ternyata, di Purple League atau yang dikenal Liga Bulu Tangkis Malaysia, Yong-dae dan Hyun-il juga satu tim di Muar City. Hanya, Hyun-il sudaah dari awal sudah bergabung dengan klub yang kini ada di posisi teratas tersebut.
 Sementara, Yong-dae baru bergabung pekan lalu. Status pasangan Yoo Yeon-seong di ranking teratas dunia nomor ganda putra itu juga bukan sebagai atlet tapi penasihat teknis. Dia bertugas memberi masukan kepada pasangan yang ada di Muar City.
 “Saya gembira menjadi bagian dari Muar City. Tim ini mempunyai semangat juang yang tinggi,’’ kata Yong-dae seperti dikutip media Malaysia.
Dia mengakui sebenarnya ingin turun sebagai pemain di Purple League.Namun, itu tidak memungkinkan.
 ‘’Tapi tetap menjadi sebuah kehormatan menjadi penasihat tim. Saya berharap musim depan bisa tampil membela Muar City,’’ ungkap Yong-dae.
Sebagai penasihat, dia tak yakin bisa memberikan lebih kepada Muar City. Alasannya, tim tersebut sudah sangat bagus dengan bukti berada di puncak klasemen sementara.
 ‘’Saya akan memberikan tambahan semangat dan berharap pasangan Muar City bisa melakukan yang lebih baik,’’ ujar lelaki 27 tahun tersebut. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama