WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» » Mana Sisa Kejayaanmu Minions

    SMASHYESS - Waktu terus berjalan. Usia pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya pun merambat naik. Pada 2023, Kevin sudah 27 tahun. Bahkan Marcus lebih tua dan berkepala tiga, tepatnya 31. Tentu, stamina dan kecepatan yang menjadi andalan keduanya sudah tidak seperti dulu.

Gaya bermain lawan-lawannya pun sudah dibaca oleh para lawan. Mengalahkan Minions, julukan Marcus/Kevin, sudah bukan hal yang susah. Imbasnya, menjadi juara pun terasa susah bagi keduanya. Apalagi kalau bertemu lawan yang mempunyai pertahanan yang kuat. Hampir dipastikan, dalam dua atau tiga tahun terakhir, Minions akan akan mengalami kesulitan berujung kekalahan. Faktanya sudah terbukti di 2023.

Tiga kali kejuaraan yang diikuti, Minions memetik malu. Gagal sebelum semifinal. Ironisnya, ketiganya kalah oleh pasangan Tiongkok. Dua kali dari Liang Wei Keng/Wang Chang, yakni di Malaysia Open dan India Open, serta oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Indonesia Masters. Selain faktor usia dan cara bermain, ketidakharmonisan yang pernah terjadi anatara pasangan yang kini ada di ranking 19 dunia tersebut dengan pelatih Herry Iman Piengardi juga menjadi penyebab. Masalah kurang respect dengan pelatih membuat Minions sudah bukan yang dulu. Keduanya dipasangkan oleh Herry IP. Bisa dikatakan Herry adalah penemu Minions.

Sebelumnya, Kevin berpasangan dengan Selvanus Geh dan Marcus dengan Markis Kido, juara Olimpiade 2008 yang kini sudah meninggal. Kekalahan terakhir Minions di Indonesia Masters 2023 bisa membuat kita mengelus dada. Bagaimana tidak, penyebabnya adalah faktor kebugaran. Kondisi perut Marcus bermasalah. Satu hal yang seharusnya tidak boleh dialami oleh pasangan sekelas mereka. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama