WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Surabaya Host Axiata Cup 2013

SURABAYA bakal semakin dikenal di dunia bulu tangkis internasional. Selain menjadi tuan rumah Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013, pada Maret mendatang Kota Pahlawan, julukan Surabaya, juga akan menjadi tuan rumah event internasional lainnya, Axiata Cup.
 Sama halnya dengan SBI 2013, pada Axiata nanti juga akan dihadiri para pebulu tangkis papan atas dunia. Hanya, hingga saat ini, nama-nama pebulu tangkis papan atas dunia belum bisa disebutkan.

BAKAL HEBOH: DBL Arena songsong SBI 2013 (foto: sidiq)
‘’Bintang dari Eropa dan Asia akan hadir. Persaingan bakal lebih seru dibandingkan sebelumnya,’’ kata salah satu pengurus PB PBSI Yacob Rusdianto di Surabaya pada 31 Januari.
 Ya, sebenarnya Axiata pada tahun ini memang kali kedua. Penyelenggaraan perdana dilaksanakan tahun lalu dengan juaranya Indonesia Garuda yang mengalahkan sesame tim merah putih, Indonesia Rajawali, dengan aggregate 6-1.  Final Axiata memang memakai system home and away. Pada first leg, Garuda menang 3-1.
 ‘’Sistem yang dipakai tak jauh berbeda. Selain di Surabaya, pertandingan akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia,’’ terang Yacob.
 Dia mengaku bangga dengan seringnya Kota Pahlawan dipercaya menjadi tuan rumah laga internasional. Tempat pertandingan, DBL Arena, pun dipercantik agar bisa berwajah bulu tangkis. Tempat yang berada di Jalan A. Yani, Surabaya, itu memang lebih banyak dipakai menggelar pertandingan bola basket.
 ‘’Animo penonton Surabaya juga menjadi pertimbangan. Penontonnya luar biasa,’’ puji lelaki yang kini duduk sebagai dewan pengawas PB PBSI tersebut.
 Sebelumnya, pada era 1990-an, Surabaya juga pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia serta dua kali menjadi host Indonesia Terbuka. Semuanya pun berjalan dengan lancar dan menuai pujian dari federasi bulu tangkis Asia dan internasional. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama