WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » All England 2013 tanpa Lin Dan

JUARA: Lin Dan (foto: china.cn)
DUEL klasik tunggal putra di pentas bulu tangkis dunia tak bisa terulang di All Engaland Super Series Premier 2013. Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei harus memendam ambisinya membalas kekalahan dari Lin Dan (Tiongkok) pada final All England tahun lalu dan juga final Olimpiade London 2012.
Itu setelah nama Lin Dan tak masuk dalam rombongan Negeri Panda, julukan Tiongkok, yang berangkat ke All England  yang dilaksanakan 5-10 Maret 2013. Mereka  mendaftarkan Chen Long, Du Pengyu, Chen Jin, Wang Zhengming, Gao Huan, dan Chen Yuekun dalam turnamen tertus dalam ajang super series tersebut. Seperti dikutip dari harian di Malaysia, tak disebutkan kenapa juara dua kali olimpiada tersebut absen.
Meski  tak turun di All England, Lin Dan terbebas dari denda. Empat kali juara dunia tersebut peringkatnya sudah terlempar dari 10 besar BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Dari posisi terakhir 27 Januari lalu, Lin Dan berada di posisi 14 besar.

Ya, berdasar aturan BWF, semua pebulu tangkis yang masuk 10 besar harus berlaga di turnamen super series dan super series premier.  Jika tidak, mereka harus membayar USD 5 ribu . Lin Dan absen dari semua turnamen setelah meraih emas pada Olimpiade London pada bulan Agustus 2012.
Hanya,  suami mantan pebulu tangkis tunggal putri Tiongkok  Xie Xingfang tersebut memudahkan unggulan teratas tunggal putra asal Malaysia Lee Chong Wei melangkah mudah menjadi juara. Chen Long tetap menjadi momok yang menakutkan bagi Chong Wei.
Di nomor ganda putra, pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menjadi kandidat kuat juara dengan duduk di unggulan pertama dan kedua. Hanya, tak boleh dilupakan juga juara Olimpiade London 2012 asal Tiongkok pasangan Cai Yun/Fu Haifeng, pasangan Korea Selatan Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun serta  juara Malaysia Super Series 2013 asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohd Ahsan. (*)

Saat Lin Dan Kuasai All England
2004: Lin Dan v Peter Gade (Denmark) 9-15, 15-5, 15-8
2006: Lin Dan v Lee Hyun-il (Korsel) 15-7, 15-7
2007: Lin Dan v Chen Yu (Tiongkok) 21-13, 21-12
2009: Lin Dan v Lee Chong Wei (Malaysia) 21-19, 21-12
2012: Lin Dan v Lee Chong Wei (Malaysia) 21-19, 6-2 (ret)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama