WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Jagoan Tiongkok Keroyok Lee Chong Wei

UNGGULAN KETIGA: Du Pengyu (badmintonlink)


LIN Dan absen di All England Super Series Premier 2013. Meski, pebulu tangkis Tiongkok tersebut menyandang status juara bertahan.
 Tapi, bukan berarti itu akan melapangkan jalan Le Chong Wei menjadi juara. Para pebulu tangkis Negeri Panda, julukan Tiongkok, siap menghadang unggulan pertama asal Malaysia tersebut.
Dari undian (drawing) turnamen berhadiah USD 400 ribu tersebut, di grup atas, Chong Wei akan dihadang tiga penerus Lin Dan. Memang, pada babak pertama, dia akan menghadapi Wong Wing Ki asal Hongkong.
 Jika menang atas pebulu tangkis yang membela Suryanaga di ajang Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013 tersebut, Chong Wei besar kemungkinana akan ditantang Wang Zhengming. Kali terakhir, keduanya bertemu di SBI 2013. Chong Wei membela Musica Champion sedangkan Wang Zhengming memperkuat SGS Bandung. Hasilnya, Chong Wei yang menang dua game langsung 21-14, 21-14. Pada babak pertama, Wang Zhengming bersua Ajay Jayaram (India).
 Di atas kertas, Chong Wei tentu lebih diunggulkan. Faktor pertemuan juga mendukung pebulu tangkis Malaysia berusia 30 tahun tersebut. Selama enam kali pertemuan, Chong Wei selalu memetik kemenangan.
 Lawan terberat bagi Chong Wei dari Tiongkok di grup atas tentu saja Du Pengyu. Ini disebabkan dia menyandang status unggulan ketiga. Tapi, Du Pengyu juga harus bisa menyingkirkan rekan senegara, Gao Huan. Pada babak pertama, Du Pengyu akan dijajal Chou Tien Chen.  
 Namun, dari rekor pertemuan, Chong Wei unggul telak atas Du Pengyu. Dia menang tujuh kali dari delapan kali pertemuan. Satu-satunya kekalahan Chong Wei dialami pada Super Series Final 2012. Untung, kekalahan itu dibalas Chong Wei pada Korea Super Series Premier 2013.
 Selain ketiga pebulu tangkis itu, Tiongkok berharap pada kemampuan Chen Long. Apalagi, dia diunggulkan di posisi kedua. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama