WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Gagal Cicipi Panasnya All England 2013

DAFTAR TUNGGU: Wisnu Yuli (foto: pbsi.org)
WISNU Yuli Prasetyo gagal merasakan ganasnya persaingan All England Super Series 2013. Namanya tak terdaftar dalam turnamen bulu tangkis yang menyediakan hadiah USD 400 ribu tersebut. Padahal, awalnya, Wisnu akan diberangkatkan ke All England.
 Ada apa? ‘’Dia masuk daftar tunggu dan hingga undian ternyata namanya tak ada,’’ kata M. Nadib, pelatih Wisnu di klub Surya Baja, Surabaya.
 Padahal, tambahnya, anak asuhnya itu sangat berkeinginan membela Indonesia di All England. Bahkan, lanjut Nadib, kalau berlaga di event yang dilaksanakan di National Indoor Arena, Birmingham, itu nama Surya Baja juga akan ikut terangkat.
 ‘Kan tak sembarangan bisa berlaga di All England. Ini akan jadi pengalaman yang sangat berharga bagi Wisnu,’’ ungkap Nadib.
 Tahun ini, pebulu tangkis yang ditemukan di Tulungagung tersebut belum berlaga di turnamen super series. Peringkat yang dimiliki belum mampu untuk langsung lolos babak utama turnamen  bergengsi dalam kalender BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut.
 Imbasnya, dia absen di Korea Super Series Premier dan Malaysia Super Series.
  Ya, saat ini, Wisnu masih bertengger di peringkat 61. Pada 2012, pebulu tangkis binaan Abdul Chodir itu mampu menjadi juara dan dua kali merasakan sebagai finalis. Posisi terhormat diraihnya dalam Malaysia Challenge setelah mengalahkan unggulan teratas asal Malaysia Muhammad Hafiz Hashim. Sedangkan di Indonesia Challenge dipaksa harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis Indonesia lainnya, Alamsyah Yunus, 20-22, 21-16, 21-10. Di  Vietnam Challenge, Wisnu kalah Derek Wong (Singapura) juga dengan rubber game 21-17, 20-22, 10-21.
  Pada All England ini wakil Indonesia lainnya yang absen adalah Simon Santoso karena cedera. Ini membuat merah putih hanya mengandalkan Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat. Pebulu tangkis muda Dionysius Hayom Rumbaka masih berat untuk bisa memanaskan persaingan juara. (*)

Langkah Wisnu Yuli selama 2012
-Korea Grand Prix Gold    Babak 16
- Makau Grand Prix Gold   Babak 32
-Malaysia Challenge           Juara
-Taiwan Terbuka             Semifinalis
-Indonesia Grand Prix Gold  Babak 32
-Vietnam Grand Prix Gold Babak 64
-Indonesia Challenge          Finalis
-Thailand Terbuka              Babak 64
-Malaysia Grand Prix Gold  Babak 64
-Vietnam Challenge             Finalis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama