WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Juara Eropa Tularkan Ilmu

PARA pelatih bulu tangkis di Eropa bakal dapat pengalaman berharga. Mereka akan memperoleh ilmu langsung dari Xu Huaiwen dalam kegiatan musim panas di Vehen, Denmark, pada 13-20 Juli mendatang.

JERMAN: Xu Haiwen (foto: badzine)









 Wanita yang kini berusia 38 tahun tersebut merupakan mantan pebulu tangkis papan atas dunia. Dia pernah menyandand dua kali juara Eropa yakni pada 2006 dan 2008 dengan membawa bendera Jerman. Bahkan, dia juga pernah mendobrak dominasi  Tiongkok dengan duduk di peringkat pertama dunia. Setelah pensiun, dia memutuskan menangani Belanda.
Hu Huaiwen dilahirkan di Guiyang, Guizhou, Tiongkok pada 2 Agustus 1975. Dia memutuskan membela Jerman setelah dianggap terlalu pendek sebagai pebulu tangkis profesional. Xu Huaiwen  menguasai tiga bahas, Tiongkok, Jerman, dan Inggris.
 Memulai karirnya di Jerman pada 2003, Xu Huaiwen menjadi semifinalis pada Kejuaraan Dunia 2005 dan 2006. Saat menjadi juara Eropa, dia mematahkan perlawanan Mia Audina, pebulu tangkis Indonesia yang pindah kewarganegaraan Belanda, serta Tine Rasmussen.
Sayang, pada Olimpiade Beijing 2008, Xu Huaiwen terhenti langkahnya pada babak perempat final oleh pebulu tangkis tunggal putrid terkuat saat itu, Xie Xingfang. Selama karirnya, Xu Huaiwen pernah mengecap juara di turnamen Skotlandia (2003), Polandia (2003), Belanda (2005), serta Kopenhagen Masters (2007). Untuk juara nasional Jerman, Xu Huaiwen mendominasi dari 2004-2008.

Kegiatan musim panas  yang dilaksanakan federasi bulu tangkis Eropa (BEC) tersebut bukan hanya untuk menambah ilmu pelatih di benua biru tapi juga para pebulu tangkis junior.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama