WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pesta Jepang di Wina

JUARA: Kento Momota saat di final (foto: austria badminton)

KEKUATAN Jepang semakin menakutkan. Bukan hanya di level super series ataupun grand prix, di kelas challenge pun, Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, punya pebulu tangkis andalan.
 Itu terbukti pada Austria Challenge 2013 yang berakhir 23 Februari lalu. Dari lima gelar yang diperebutkan, Jepang mampu membawa pulang empat gelar. Satu-satunya  posisi terhormat yang lepas ada di sektor ganda campuran.
 Di nomor ini, gelar jatuh ke tangan pasangan Hongkong Chan Yun Lung/Tse Ying Suet yang mengalahkan kompatriot (rekan satu negara) Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dalam pertandingan rubber game  15-21, 21-16, 21-16 dalam final yang dilaksanakan di Wina tersebut.
 Menariknya, dari empat gelar yang dimenangkan pebulu tangkis Jepang, tiga di antaranya harus menghadapi rekannya sendiri. Hanya di tunggal putri, wakil negara yang beribukota Tokyo tersebut, Yui Hashimoto, yang menjajal unggulan pertama asal Bulgaria Petya Nedelcheva. Yui mampu menang  mudah dua game langsung 21-11, 21-13. Kekalahan ini juga membuat Eropa gagal mencuri gelar di kandangnya sendiri. 
 Indonesia sendiri juga tak berhasil meloloskan wakilnya di posisi terhormat. Dua wakil yang berlaga dalam turnamen berhadiah total USD 15 ribu tersebut sudah terjegal sebelum semifinal.
 Di tunggal putra, Andre Kurniawan Tedjono, yang diunggulkan di posisi ketiga, harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis nomor satu Rep Ceko Petr Koukal dua game langsung 14-21, 17-21 di babak ketiga. Sedang di ganda putra, pasangan anyar Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana menyerah kepada pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 11-21, 16-21. (*)


Hasil Final Austria Challenge

Tunggal Putra: Kento Momota (Jepang x7) v  Riichi Takeshita (Jepang) 21-19, 21-12

Tunggal Putri: Yui Hashimoto (Jepang) v Petya Nedelcheva (Bulgaria x1) 21-11, 21-13

Ganda Putra: Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata (Jepang) v 
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 21-18, 15-21, 21-18
Ganda Putri: Aratasama Misato/Megumi Taruno (Jepang) v Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia x1) 21-14, 22-20

Ganda Campuran: Chan Yun Lung/Tse Ying Suet (Hongkong x6) v Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hongkong x5) 15-21, 21-16, 21-16

x=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama