WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Taiwan Jadi Negara Kesembilan

VENUE: Taipei Arena (foto: sinotour)
TAIWAN ukir sejarah di pentas bulu tangkis internasional.Untuk kali pertama, negeri yang juga biasa disebut China-Taipe tersebut dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia pada 16-21 April mendatang.
Sebelumnya, selama 50 tahun, Kejuaraan Asia hanya dilaksanakan di delapan negara. Meski, asosiasi bulu tangkis Asia (BAC) mempunyai 41 negara anggota. Mereka yang pernah dipercaya menjadi tuan rumah event tahunan tersebut adalah Malaysia, India, Filipina, Hongkong, Indonesia, Tiongkok, Thailand, dan Korea Selatan.
 Sebenarnya, menggelar event bulu tangkis internasional suydah bukan hal yang asing bagi Taiwan. Negeri pulau tersebut setiap tahun menggelar turnamen di level grand prix gold. Selain itu, fasilitas pendukung di Taiwan juga sangat mendukung. Tak heran kalau BAC akhirnya menunjuk Taiwan.
 Kejuaraan Asia nantinya dilaksanakan di Taipei Arena, tempat yang sudah terkenal di ibu kota Taiwan. Dibuka 2005, tempat tersebut pernah jadi tuan rumah beberapa pertandingan olahraha seperti hoki es,  senam, tinju, ataupun juga gulat. Dengan kapasitas 15 ribu, Taipei Arena juga sering dipakai pertunjukan musik. (*)

Tuan Rumah Kejuaraan Asia (5 Tahun Terakhir)
2008: Johor Bahru (Malaysia)
2009: Suwon (Korsel)
2010: New Delhi (India)
2011: Chendu (Tiongkok)
2012: Qingdao (Tiongkok)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama