WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Verawaty Pelatih Kepala Surya Baja

SATU persatu pelatih yang tak lagi dipakai pelatnas Cipayung mendapat job. Setelah Paulus Firman, kini giliran Verawaty Fajrin.
 Hanya bedanya, Paulus berpetualang ke luar negeri, sementara Verawaty cukup di Indonesia. Ya, saat ini, Paulus dipercaya menangani nomor ganda Malaysia. Kalau Verawaty? Juara dunia tunggal putri 1980 tersebut menjadi pelatih di Surya Baja, Surabaya.
 Ibu dari pebasket nasional Fidyan Dini itu mulai menjalankan tugasnya di klub yang bermarkas di Kutisari Utara, Surabaya,itu per 1 Februari 2013. Ini membuat Verawaty harus rela tinggal di Surabaya.
 Kabarnya, pemilik Surya Baja, Abdul Chodir, menyewakan rumah bagi Verawaty dan suaminya,  Fajrin Biduin Aham, tak jauh dari tempat latihan. Meski sebagai juara dunia, tapi polesan tangannya belum banyak membuahkan hasil. Dia juga sudah dua kali keluar masuk pelatnas Cipayung untuk menangani sektor tunggal putri. Selebihnya, nama Verawaty lebih banyak terdengar menangani SMA Atlet Ragunan.
 Menangani klub yang didominasi putra, tentu menjadi tantangan baginya. Apalagi, sebelumnya, saat ditangani M. Nadib,  mampu melahirkan pebulu tangkis nasional Wisnu Yuli.
 Dengan masuknya Verawaty, otomatis posisi Nadib menjadi asisten pelatih. Meski tergusur, Nadib enggan berkomentar miring. Dia akan menjalankan tugasnya semaksimal mungkin untuk kembali melahirkan pebulu tangkis nasional. (*) 

Siapa Dia ?
Nama:  Verawaty Fajrin
Nama Awal: Verawati Wijarjo
Lahir: 1 Oktober 1957

Prestasi:
Tunggal Putri:
1980:  Juara Dunia
1981: Emas SEA Games
1982: Juara Indonesia Terbuka

Ganda Putri:
1978: Emas Asian Games (bersama Imelda Wiguna)
1979: Juara Denmark Terbuka, Kanada Terbuka, All England (bersama Imelda Wiguna)

Ganda Campuran:
1989: Juara Final Grand Prix, Belanda Terbuka, Indonesia Terbuka (Edy Hartono)

1989: Bawa Indonesia juara Piala Sudirman 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama