WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ingin Sandingkan Junior-Senior

AMBISI: Ratchanok Intanon (foto: sidiq)

KEJUARAAN Dunia di London 2011 cukup memukul Ratchanok Inthanon. Pebulu tangkis tunggal putri Thailand tersebut sudah tersingkir pada babak ketiga setelah dipaksa mengakui ketangguhan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yihan 21-13, 12-21, 9-21.
 Tapi, kini, perempuan kelahiran 5 Februari 1995 sudah tak bisa dianggap sebelah mata. Lolos ke final turnamen bergengsi All Englans Super Series Premier 2013 membuat dia layak diperhitungkan dalam kejuaraan dunia yang tahun ini dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.
 Targetnya? ‘’Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan tetap punya ambisi juara,’’ kata Ratchanok kepada smashyes di Surabaya.
 Jika itu terealisasi, Ratchanok akan menjadi wanita pertama Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, yang mampu menjadi juara dunia. Bahkan, menjadi orang pertama negerinya  yang meraih title terbaik di dunia.
 Sebuah hal yang tampaknya susah dilakukan para pendahulunya seperti Boonsak Ponsana, yang 2011 hanya sampai babak ketiga tunggal putra, dan pasangan ganda campuran Sudket Prapakamol/Saralee Thoungrhongkam yang sudah angkat koper pada babak kedua di London.
 Padahal, keduanya sudah lebih dulu dikenal di pentas bulu tangkis internasional. Tapi, Boon sak dan Sudket/Saralee hanya menghuni medioker.
 Lain dengan Ratchanok. Dia tiga kali menjadi juara dunia di level junior. Hebatnya, gelar nomor tunggal putri tersebut digapainya tiga kalo beruntun (hat-trick) pada 2009, 2010, dan 2011.(*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama