WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Nominasi tanpa Wakil Indonesia


FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan nominator atlet terbaik 2012. Sayang, dari dua katergori, putra dan putri, tak ada satu pun pebulu tangkis Indonesia yang masuk.
Di kelompok putra,  juara olimpiade dua kali beruntun Lin Dan asal Tiongkok bersaing dengan rival beratnya di lapangan Lee Chong Wei dari Malaysia. Selain itu ada Chen Long (Tiongkok); pasangan juara ganda putra Olimpiade London yang juga dari Negeri Panda, julukan Tiongkok, Cai Yun/Fu Haifeng dab Lee Yong-eae serta pasangan yang baru saja mengundurkan Jung Jae-sung (Korea Selatan). Keduanya merupakan peraih medali perunggu di London.
Sementara, di kelompok putri, pebulu tangkis Tiongkok yang meraih delapan gelar selama 2012serta peraih emas Olimpiade London Li Xuerui menjadi kandidat kuat. Kompatriot (rekan satu negara) Wang Yihan, peraih perak Olimpiade London, menjadi saingan Xuerui bersama Saina Nehwal (India, peraih perunggu olimpiade)  dan juga pasangan peraih emas olimpiade Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok).
Selain itu, ada juga penghargaan bagi pebulu tangkis muda yang dianggap menjanjikan. Mereka yang bersaing adalah  Tai Tzu Ying (Taiwan); Viktor Axelsen (Denmark); Kento Momota (Jepang), Nozomi Okuhara (Jepang), serta dua pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon dan Busnan Ongbumrungpan.
 Penghargaan BWF akan dilaksanakan pada pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18 Mei mendatang.

EMAS: Li Xuerui (foto: theinsider)







Penghargaan Lain:
Lifetime Achievement Award: Heather Robson (Selandia Baru)
Hall of Fame: Ha Tae Kwon (KOR); Gong Zhi Chao (Tiongkok)
Distinguished Service Award: Joao Matos (Portugal)
Meritorious Service Award: Luis Manoel da Fonseca Barreto (Brasil); John C Briggs (Inggris); Abby Kumar (Inggris); Mrs Linda Alvarez (GIB); Chau Man Tuan (Hongkong); Hsu Show Hoo (Hongkong); Iriansyah Busra (Indonesia); Anton Gonadi (Indonesia); Koesdarto Pramono ( Indonesia); Chua Soo Hock (Malaysia) dan Barabash Mykola (Ukraina).
Women in Badminton: Hiromi Murai (Jepang)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama