WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lebih Dekat, Lebih Serius

SAAT AKTIF: Rony Agustinus

PRESTASI Indonesia di pentas bulu tangkis dunia mulai redup. Tapi, itu tak membuat mata dunia melupakan kiprah para pelatihnya.
 Bahkan, negara kuat seperti Malaysia pun butuh sentuhan tangan pelatih asal Negeri Jamrud Khatulistiwa. Setelah Rexy Mainaky pergi, ada Hendrawan yang disusul Paulus Firman. Hendrawan menangani sector tunggal putra dan Paulus di ganda putra.
 Kini, yang terbaru, Rony Agustinus mengikuti jejak dua seniornya tersebut. Berikut petikan wawancara smashyes.blogspot.com dengan lelaki yang tercatat sebagai anggota PB Suryanaga, Surabaya, tersebut.

Selamat, Anda jadi pelatih Malaysia?
-Ah, dari mana Anda dapat infonya.

Dari media Malaysia tadi pagi (24/3/2013)?
-Iya. Saya memang sudah deal untuk menangani sektor tunggal putri Malaysia dan mulai bekerja 1 April hingga dua tahun mendatang. Sebenarnya, pembicaraan sudah dilakukan sejak Januari lalu atau setelah saya tak lagi berada di pelatnas Cipayung.

Lumayan lama juga ya?
-Iya memang dan saya juga sudah ke Kuala Lumpur, Malaysia. Saya di sana ketemu para petinggi BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia). Tapi, saya tidak kenal siapa saja mereka

Lalu dealnya kapan?
 -Baru saja dan ternyata sudah diberikan oleh media di Malaysia.

Mengapa Anda menerima tawaran Malaysia?
-Faktor kedekatan. Sebenarnya ada juga beberapa negara yang menawari. Selain itu, Malaysia juga yang paling serius. Dan yang juga tak boleh dilupakan. Di sana ada Hendrawan dan Popo (sapaan karib Paulus Firman). Ini membuat saya berharap tak akan mengalami adaptasi karena mereka sudah saya kenal lama di Cipayung.

Menangani tunggal putri  pengalaman baru bagi Anda?
-Sebenarnya tidak juga. Selama menangani pelatanas (2009-2012) saya juga memoles tunggal putri bukan hanya tunggal putra.

Tunggal putri dianggap yang terlemah oleh  Malaysia. Ini bukan jadi beban bagi Anda?
-Posisinya kan sama dengan Indonesia. Tapi, ini malah jadi tantangan bagi saya.

Apakah Anda akan langsung bertugas di Piala Sudirman pada Mei mendatang.
 -Belum tahu. Saya siap saja. Kalau Mei sudah disuruh mendampingi ya siap saja. Doakan saya sukses.

Rony Agustinus Adalah
-Lelaki kelahiran 10 Juli 1978
-Tercatat sebagai anggota klub PB Suryanaga, Surabaya
-Nomor spesialisnya adalah nomor tunggal
-Berada di pelatnas PB PBSI 1997-2004
-Sukses membawa Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2002
-Oleh Sekjen BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) Ng Chin Chai sebagai tunggal putra kedua Indonesia setelah Taufik Hidayat pada 1995
-Menjadi pelatih pelatih pelatnas 2009-2012

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama