WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tine Mau Kuliah Dulu


TINE Baun sudah memutuskan pensiun sebagai pebulu tangkis. Manisnya, dia mengakhiri karirnya dengan menjadi juara tunggal putri dalam turnamen paling bergengsi All England pada Maret 2013 lalu. Smashyes berkesempatan mewancarainya setelah pertandingan terakhir Eropa All-Stars di Axiata Cup 2013 di DBL Arena pada Minggu (31/3).

PENSIUN: Tine Baun (foto: sidiq)

Hello Tine. Boleh minta waktu sebentar?
-Silahkan. Tapi, sebentar lagi saya akan kembali ke hotel.

Anda sudah memutuskan pensiun?
-Ya, itu sudah menjadi keputusan bulat dari saya.

Lalu, apa yang akan Anda lakukan setelah pensiun.
-Saya akan kuliah di sebuah universitas dekat Kopenhagen (ibu kota Denmark). Jurusan yang saya ambil adalah jurusan nutrisi kesehatan.

Anda tidak mau jadi pelatih?
-Ya mau. Tapi, kalaupun dalam waktu dekat jadi pelatih, saya memilih menangani pebulu tangkis muda dan juga pembinaan.

Mengapa penampilan Anda saat menghadapi Ratchanok Intanon (pebulu tangkis putri Thailand) tak seperti dengan final All England lalu.
-Setelah All England, saya tak pernah berlatih lagi. Apalagi, saya harus menempuh perjalanan panjang dari Eropa ke Indonesia.

Ya, Tine memang salah satu pebulu tangkis putri yang dimiliki Denmark yang bisa menembus dominasi kekuatan Tiongkok. Dia sekali menjadi runner-up Kejuaraan  Dunia 2010 di Paris, Prancis.Dua kali pula Tine menjadi juara Eropa 2010 Manchester, Inggris, dan 2012 di Karlskrona, Swedia.
 Pada All England, dia meraih tiga kali juara. Selain 2013, perempuan yang kini berusia 33 tahun tersebut menggapainya pada 2008 dan 2010. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama