WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Bulan Mei di New Delhi

VENUE: Siri Fort Sports Complex (foto: hindustantime)

TANGGAL pelaksanaan putaran final Piala Thomas-Uber 2014 akhirnya diumumkan. Event bulu tangkis beregu putra dan putri tersebut bakal dilaksanakan di New Delhi pada 18-25 Mei.
 Ini merupakan kali pertama salah satu negara terpadat di dunia tersebut menjadi tuan rumah Piala Thomas-Uber. Meski, sebenarnya, India punya dua kejuaraan bergengsi, India Super Series dan India Grand Prix Gold.
 Presidem Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) Akhilesh Das Gupta mengumumkan waktu dan tempat pertandingan putaran final Piala Thomas-Uber setelah  pihaknya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BW) di Siri Fort Sports Complex pada Jumat waktu setempat (26/4).
 Piala Thomas kali pertama diadakan pada 1949 di Preston Inggris dengan melahirkan juara Malaysia yang mengalahkan Denmark 8-1 di final. Sedangkan Piala Uber, event perdananya digelar 1957 di Lancashire, Inggris, dengan juaranya jatuh ke tangan Amerika Serikat (AS) yang menundukkan Denmark 6-1.
 Sejak 1984, Piala Thomas dan Uber dilaksanakan bersamaan.  Indonesia masih menjadi pemegang title terbanyak Piala Thomas dengan 13 kali sedangkan Tiongkok paling lama menahan Piala Uber sebanyak 12 kali.
 Hanya, pada tahun depan,juara bertahan kedua kejuaraan tersebut dipegang Tiongkok. (*)

Tuan Rumah Piala Thomas-Uber (5 Kali Terakir)
2004: Jakarta (Indonesia)
2006: Sendai-Tokyo (Jepang)
2008: Jakarta (Indonesia)
2010:Kuala Lumpur (Malaysia)
2012: Wuhan (Tiongkok)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama