WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Atlet Terbaik Malaysia 2012

KANAN: Lee Chong Wei (foto: thestar)

LEE Chong Wei disanjung setinggi langit di Malaysia. Terbaru, pebulu tangkis berusia 30 tahun tersebut memperoleh penghargaan sebagai Atlet Malaysia Terbaik 2012.
 Ini tak lepas dari capaiannya tahun lalu. Pada 2012, dia nyaris menjadi penyumbang emas bagi Malaysia pada Olimpiade London. Sayang, dia kalah oleh pebulu tangkis Tiongkok Liin Dan dalam pertarungan rubber game.
 Kekalahan ini membuat dia gagal membalas hasil pahit empat tahun sebelumnya di Beijing. Untung, kegagalan tersebut tak membuat Chong Wei patah semangat. Dia masih membukukan lima gelar di ajang super series.
 Gelar sebagai atlet terbaik Malaysia ini mengulangi kesuksesannya pada 2005 dan 2008. Ini juga bisa menjadi penambah semangat Chong Wei yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.
‘’Kejuaraan di Guangzhou adalah kesempatan terakhirku menjadi juara dunia. Pihak Malaysia yang mengaturnya dan saya akan memberikan yang terbaik,’’ kata lelaki yang pekan lalu baru saja menjadi ayah tersebut.
 Hanya, kans merealisasikan ambisi Chong Wei tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Kembalinya rival beratnya, Lin Dan, menjadi batu sandungan terberat. Belum lagi, dua kekalahan menyakitkan pada due event terakhir.
 Pada All England Maret 2013, pebulu tangkis dengan tinggi 172 sentimeter tersebut harus mengakui ketangguhan Chen Long (Tiongkok) pada partai final di National Indoor Arena, Birmingham,10 Maret, dua game langsung 17-21, 18-21. Kemudian di Sydney dalam Australia Grand Prix Gold pada 6 April lalu, Chong Wei dipermalukan pebulu tangkis muda Negeri Panda, julukan Tiongkok,Tian Houwei  19-21, 21-17, 18-21. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama