WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Malaysia Awali Langkah Menuju 2016


MALAYSIA sudah menata kekuatan untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka pun bakal tak banyak berharap kepada Lee Chong Wei.
 Meski, pebulu tangkis yang baru saja menjadi ayah tersebut masih bisa tampil pada pesta olahraga empat tahunan tersebut. Hanya, pada saat itu, usia Chong Wei sudah menginjak 33 tahun. Sebuah usia yang sudah tak produktif untuk mengejar prestasi di olahraga tepok bulu tersebut.
 Tanggung jawab itu pun diletakkan di pundak Hendrawan. Pelatih asal Indonesia tersebut diharapkan mampu memoles pebulu tangkis Malaysia yang saat ini masih muda usia bisa moncer tiga tahun mendatang. Sebagai langkah awal, Hendrawan akan membenahi fisik anak asuhnya selama enam bulan. Imbasnya, mereka bakal banyak absen dari event internasional.
 Maksimal, para pebulu tangkis masa depan hanya akan berlaga lima turnamen hingga akhir tahun nanti. Mereka pun baru keluar dari penggemblengan jika fisiknya mengalami perkembangan.
 Saat ini, Malaysia tengah menggodok enam pebulu tangkis muda yakni  Mohd Arif Abdul Latif, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Goh Soon Huat, Loh Wei Sheng, Goh Giap Chin, dan  Nur Mohd Azriyn Ayub.
Menurut Hendrawan, gemblengan fisik akan dilaksanakan setelah Malaysia Grand Prix Gold yang saat ini tengah berlangsung. ‘’Pemain yang saya tangani sudah berpengalaman dan punya skill. Tapi, mereka lemah dalam daya tahan,’’ terang lelaki yang menjadi juara dunia 2001 tersebut.
 Dia pun menyadari peringkat anak asuhnya bakal turun. Apalagi, mereka hanya empat atau lima kali dalam seminggu.
 “Ini awal dari rangkaian menuju olimpiade dan kita dapat melakukannya. Ini sangat bagus untuk mencetak pebulu tangkis yang solid,’’ ungkap Hendrawan seperti dikutip media Malaysia.
 Cara ini, tambah dia, pernah dilakukannya di Indonesia. Hendrawan pun juga mencontohkan pebulu tangkis muda Tiongkok Tian Houwei yang baru saja menjadi juara Australia Grand Prix Gold akhir April 2013 lalu.
 ‘’Saya tak pernah melihatnya tampil di turnamen selama tahun ini. Tapi,dia menunjukkan perkembangan fisik,’’ puji arek Malang ini. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama