WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Para Unggulan Ramai-ramai Absen

Jari Chong Wei yang cedera.
LEE Chong Wei tersingkir dari Malaysia Grand Prix Gold 2013. Tapi, bukan karena dia kalah di atas lapangan.
 Pebulu tangkis peringkat pertama dunia asal Malaysia tersebut mundur dari turnamen berhadiah total USD 120 ribu. Alasannya, jari tangan kirinya mengalami cedera.
 Itu dialaminya saat menghadapi Kenichi Tago dari Jepang dalam final India Super Series di New Delhi pada Minggu waktu setempat (28/4). Memang, akhirnya Chong Wei mampu memetik kemenangan. Bahkan, hasil manis tersebut dipersembahkan kepada anaknya, Kingston, baru beberapa minggu menghirup udara di bumi.
 Mundurnya Chong yang mendadak ini membuat sang lawan yang juga berasal dari Malaysia Gwee Kang Yi langsung lolos ke babak kedua tanpa memeras keringkat. Sebelumnya, unggulan kedua asal Indonesia Sony Dwi Kuncoro juga mundur.
 Hanya, Sony sudah jauh-jauh hari mengalami cedera. Petaka itu menimpanya saat tampil di All England Super Series Premier pada Maret lalu. Pekan lalu, arek Suroboyo tersebut juga absen dari India Super Series. Langkah yang sama juga dilakukan tiga pebulu tangkis merah putih lainnya, Tommy Sugiarto, unggulan kelima, Simon Santoso (6), serta Dionysius Hayom Rumbaka (8).
 Bagi Chong Wei, ini membuat dia tak bisa mengukir rekor lima kemenangan beruntun di turnamen level tiga BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut. Sejak dilaksanakan 2009, pebulu tangkis berusia 30 tahun tersebut selalu menjadi juara. (*)

Juara Malaysia Grand Prix Gold 2012
Tunggal Putra: Lee Chong Wei (Malaysia)
Tunggal Putri: Busanan Ongbumrungpan (Thailand)
Ganda Putra: Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia)
Ganda Putri: Chin Eei Hui/Wong Pei Tty (Malaysia)
Ganda Campuran: Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama