WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pertama Juara setelah Itu Tak Lagi

GAGAL:Tontowi/Liliyana (foto: sidiq)

PIALA Sudirman dan Axiata Cup tentu beda. Memang, keduanya event beregu campuran, tapi Piala Sudirman menggelar lima nomor sedang Axiata Cup empat nomor. Tidak ada nomor ganda putri di Axiata Cup.
 Namun, keduanya ada kesamaan, khususnya bagi Indonesia. Kedua event tersebut pagelaran perdananya dilaksanakan di Jakarta.
 Hasilnya, sebagai tuan rumah, Indonesia mampu membukanya menjadi juara. Piala Sudirman kali pertama dilaksanakan pada 1989. Pada pertandingan final. Merah Putih unggul 3-2 atas Korea selatan.
 Sayang, dua tahun kemudian di Kopenhagen, Denmark, gelar juara lepas ke tangan Negeri Ginseng, julukan Korsel, yang membalas kekalahannya dua tahun sebelumnya.
 Setelah itu, Indonesia pun tak pernah lagi merasakan manisnya berada di podium juara.Dua tahun lalu di Qingdao, Tiongkok, Taufik Hidayat dkk hanya sebagai semifinalis. Tahun ini,Piala Sudirman dilaksanakan di Kuala Lumpur,Malaysia. Kans juara pun semakin berat karena Indonesia hanya menempati unggulan ketujuh.
 Sama halnya dengan Piala Sudirman, Axiata Cup kali pertama dilaksanakan di Jakarta pada 2012. Indonesia pun juara setelah terjadi final sesama tim Indonesia, Garuda dan Rajawali. Hasilnya, Garuda pun menang.
 Setelah itu? Pada 2013 ini, Indonesia sudah tumbang pada babak semifinal. Yang mengalahkannya pun, bukan Malaysia yang dikenal sebagai musuh bebuyutan tapi Thailand. Skornya pun cukup mencolok, 3-0.
 ‘’Mungkin, Indonesia kurang serius karena tak ada poinnya dan juga pilih konsentrasi Piala Sudirman,’’ terang salah satu pengurus Pengprov PB PBSI Wijanarjo Adimulya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama