WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Seandainya Pelatih Bisa Memilih

DI AUSTRALIA: Ahsan/Hendra (foto: ABO)
PERSAINGAN menembus Kejuaraan Dunia 2013 berlangsung ketat. Bukan hanya dengan negara lain, antarpebulutangkis Indonesia pun tak kelas sengit. Ada lima pasangan yang berada di posisi 24 besar dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 25 April 2013. Ini sebagai syarat sebuah negara diperbolehkan mengirimkan wakil dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang tersebut.
 Padahal, tiap negara maksimal mengirim tiga pasangan. Jika melihat peringkat, mereka yang berhal mewakili merah putih adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro (13), M. Ahsan/Hendra Setiawan (14), serta Markis Kido/Alvent Yulianto.
 ‘’Kalau rankingnya begitu ya ketiganya yang berhak. Memang, Kido/Alvent statusnya sudah bukan pelatnas,’’ kata pelatih ganda putra pelatnas Cipayung Herry Iman Pierngadi.
 Namun, jika boleh memilih, dia ingin agar kesempatan tersebut diberikan kepada pasangan pelatnas lainnya, Ricky Karanda/M. Ulinnuha. Meski, pasangan tersebut ada di peringkat 21 atau peringkat terbawah dari pasangan Indonesia di 24 besar. Satu pasangan lainnya adalah Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan yang satu setrip di atas Ricky/Ulinnuha.
 ‘’Biar Ricky/Ulinnuha memperoleh pengalaman tampil di kejuaraan dunia. Ini sangat penting untuk mengasah mental mereka ke depannya,’’ jelas Herry.
 Langkah yang sama pernah ditempuh Malaysia pada kejuaraan dunia dua tahun lalu di London. Pasangan professional Gan Teik Chai/Tan Bin  yang lolos karena berada di kisaran 24 besar digantikan posisinya oleh Lim Khim Wah/Chan Peng Soon  yang saat itu ada di peringkat 64. Alasannya, Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menganggap pasangan muda tersebut punya prospek lebih bagus.
 BWF sendiri akan melakukan tiga tahap sebelum keputusan final 3 Juni mendatang. Ini disebabkan mereka masih melihat kondisi para pebulu tangkis yang lolos di tahap awal. (*)



Pebulu Tangkis Indonesia di 24 Besar
Tunggal Putra
1.Sony Dwi Kuncoro              4
2.Tommy Sugiarto                  18
3.Simon Santoso                     20

Tunggal Putri
1. Lindaweni Fanetri               16

Ganda Putra:
1. Angga Pratama/Rian Agung       11
2. M. Ahsan/Hendra Setiawan        14
3.Markis Kido/Alvent Yulianto      19
4.Yonathan Suryatama/Hendra AG      20
5. Ricky Karanda/M. Ulinnuha         21

Ganda Putri
1.Pia Zebadiah/Rizki Amelia         11
2. Anneke Feinya/Nitya Krishinda     19
3.Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia     20
4.Della Destiara/Suci Rizky         21

Ganda Campuran
1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir         2
2.Muhammad Rijal/Debby Susanto       7
3. Markis Kido/Pia Zebadiah              8
4. Fran Kurniawan/Shendy Puspa          9
5. Riky Widianto/Puspita Richi         12
6. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini     15

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama