WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Bisa Terjegal Babak Awal

SANDUNGAN: Wang Zhengming (foto: all england)
LEE Chong Wei menyandang status peringkat pertama dunia nomor tunggal putra. Lawan beratnya selama ini hanya Lin Dan dari Tiongkok.
 Tapi,seiring kekalahan dari Chen Long dari Tiongkok pada final All England 2013 membuat Chong Wei bukan lagi sosok yang menakutkan, khususnya bagi pebulu tangkis Negeri Panda, julukan Tiongkok. Apalagu, dia juga dipermalukan pebulu tangkis negeri tersebut Tian Houwei pada semifinal Australia Grand Prix Gold 2013 di Perth.
 Tak menutup kemungkinan, Chong Wei bisa pulang awal juga di Indonesia Super Series 2013. Ini dikarenakan lelaki berusia 30 tahun itu bersua Wang Zhengming.
 Memang, dari rekor pertemuan, Zhengming tak pernah menang selama tujuh kali pertemuan. Hanya, kondisi ini berubah. Zhengming kian matang dan kini berada di posisi 11 dunia.
 Kemenangan atas Zhengming sangat penting juga bagi Chong Wei guna mendongkrak kepercayaan dirinya jika bersua pebulu tangkis Tiongkok pada Kejuaraan Dunia pada Agustus mendatang. Kebetulan, event tersebut dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok.
 Dibandingkan rekan-rekannya yang lain, Zhengming memang belum pernah menang atas Chong Wei. Beda dengan Chen Long dan Du Pengyu. 
 Pada Indonesia Super Series Premier 2013 ini hanya Lin Dan yang absen. Awalnya, peraih dua emas olimpiade nomor tunggal tersebut sempat ikut. Meski, dia harus melalui babak kualifikasi karena peringkat yang terpuruk ke 40 besar dan kini 68.
 “Saya yakin Zhengming mempunyai tugas untuk mengintip Chong Wei sebelum Kejuaraan Dunia. Ini akan sangat membantu rekan-rekannya nanti,’’ terang pelatih tunggal Malaysia Tey Seu Bock seperti dikutip media Malaysia. 
Untuk itu, dia mengingatkan Chong Wei agar tak menganggap remeh Zhengming. Namun, dia tetap optimistis anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan.
‘’Kondisi Chong Wei lagi bagus,’’ ungkap Seu Bock. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama