WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Masuk Final Saja Sudah Jadi Sejarah

TERHARU: Juliane Schenk (foto: twitter)

JERMAN tangguh di sepak bola, dunia sudah mengakui. Tapi, kalau negeri yang sempat terbagi menjadi dua, barat dan  timur, kuat di bulu tangkis, ini yang sempat membuat orang mengernyitkan dahi.
 Tapi, pengakuan di belahan Eropa pun sudah ada. Jerman mampu mematahkan dominasi Denmark di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2013. Padahal, selama enam kali penyelenggaraan terakhir, Denmark selalu menjadi juara.
 Pada Piala Sudirman 2013 lalu, Jerman juga membuat orang geleng-geleng kepala. Negeri beribukota Berlin tersebut mempermalukan unggulan kedua sekaligus tuan rumah Malaysia tersingkir pada babak penyisihan.
 Nah, kini di nomor perorangan, Jerman mengukir sejarah di ajang Indonesia Open. Untuk kali pertama, mereka mampu menempatkan wakilnya pada babak final.
 Tak tanggung, langsung dua wakil dan di nomor bergengsi, tunggal putra dan tunggal putri. Di kelompok putra, Jerman meloloskan Marc Zwiebler yang mempermalukan wakil Indonesia Tommy Sugiarto dengan dua game 21-17, 21-10 pada pertandingan semifinal yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (15/6).
 Beberapa jam kemudian, di tunggal putri, Juliane Schenk menggugurkan juara bertahan asal India Saina Nehwal dengan rubber game 12-21, 21-13, 21-14.
 Pada pertandingan final (16/6), Zwiebler dan Schenk akan menantang unggulan teratas di nomornya. Zwiebler menjajal ketangguhan Lee Chong Wei asal Malaysia dan Schenk menantang Li Xuerui (Tiongkok).
 Hanya, rekor Zwiebler melawan Chong Wei termasuk buruk. Dia tak pernah menang dalam enam kali pertemuan. Kali terakhir, pebulu tangkis yang kini berada di posisi ke-22 dunia tersebut kalah di Korea Super Series Premier 2013 dengan dua game langsung 21-11, 21-19.
 Begitu juga dengan Schenk. Dia hanya menang sekali dalam enam kali pertemuan. Hanya, dalam pertemuan terakhir di Denmark Super Series 2012, dia menang dua game langsung 21-19, 21-12. (*)

Siapa Wakil Jerman
1. MARC ZWIEBLER
Nomor: Tunggal Putra
Usia: 29
Lahir: 13 Maret 1984
Pegangan raket: kiri
Ranking tertinggi: 11 (17 Maret 2011)
Prestasi: Juara Eropa 2012

Perjalanan 2013
Babak I All England Super Series Premier
Perempat final Jerman Grand Prix Gold
Bawa Jerman Juara Kejuaraan Beregu Campuran Eropa
Babak I Malaysia Super Series
Babak II Korea Super Series Premier

2.JULIANE SCHENK
Nomor: tunggal putri
Usia: 31
Lahir:26 November 1982
 Pegangan raket: kanan
Ranking tertinggi: 4 (28 Juni 2012)
Prestasi: Perunggu Kejuaraan Dunia 2011

Perjalanan 2013
-Finalis India Super Series
-Perempat final Swiss Grand Prix Gold
-Perempat final All England Super Series Premier
-Finalis Jerman Grand Prix Gold
-Bawa Jerman juara Kejuaraan Beregu Eropa
-Babak II Korea Super Series Premier

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama