WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pemenang Challenge pun Tetap Susah Juara Junior

LOMPAT: Hanna Ramadhini  (foto:djarum)

GENGSI Indonesia di pentas bulu tangkis Indonesia kembali dipertaruhkan. Kali ini, bukan di level senior tapi junior.
 Merah Putih bakal mengirimkan 16 pebulu tangkis dalam Kejuaraan Asia Junior  2013 yang dilaksanakan di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, pada 7-14 Juli.  Tahun lalu, di Gimcheon Indoor Stadium, Korea Selatan, pada 30 Juni-7 Juli, Indonesia membawa pulang satu gelar.  Posisi terhormat tersebut disumbangkan dari nomor ganda putra melalui Edi Subakhtiar/Arya Maulana.
 ‘’Kami memang tak ditarget PP PBSI. Tapi,kami akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik,’’kata salah satu pelatih Tim Junior Indonesia Imam Thohari kepada smashyes.
 Dia menganggap semua nomor tetap punya peluang menjadi juara di negeri jiran nanti. Bahkan, di nomor bergengsi, tunggal putra, peluang naik podium teratas tetap mengintip.
 ‘’Tungga putra persaingan lebih merata. Kesempatan menjadi yang terbaik tetap terbuka,’’ tegas lelaki yang lama bermain dan melatih di Jepang tersebut.
 Peluang di tunggal putra, tambah dia, lebih bagus dibandingkan tunggal putri. Padahal, di nomor tersebut ada Hanna Ramadhini yang  April lalu baru saja menjadi juara di turnamen senior Vietnam Challenge.
 ‘’Tapi, wakil Tiongkok, Jepang, dan Thailand banyak yang lebih bagus dari Hanna,’’ ungkap Imam.
 Kejuaraan Asia Junior 2013 ini menggelar dua kategori, beregu dan perorangan. Peserta yang ikut maksimal kelahiran 1 Januari 1995.
 Untuk beregu, sebelumnya sistemnya memakai beregu putra dan beregu putri. Sejak kali pertama dilaksanakan 1997, Indonesia pernah menjadi juara pada 2002 dan 1999. Sistem yang dipakai mempertandingkan lima nomor, tiga partai tunggal dan dua partai ganda.
 Tapi, setelah mulai 2006, sistem yang dipakai memakai sistem Piala Sudirman yang mempertandingkan lima nomor yakni  tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, Indonesia tak pernah lagi menjadi juara. (*)


WAKIL INDONESIA KE KEJUARAAN ASIA U-19
TUNGGAL PUTRA: Ihsan Maulana Mustofa,Fikri Ihsandi Hadmadi, Muhamad Bayu Pangisthu, Anthony Sinisuka  Ginting

TUNGGAL PUTRI: Hanna Ramadhini, Ruselli Hartawan, Fitriani, Intan Dwi Jayanti

GANDA PUTRA: Kevin Sanjaya/Arya Maulana Aldi Artama, Yantoni Edy Saputra/Arysa Isnanu Ardiputra, Rian Swastedian/Fajar Alfian

GANDA PUTRI: Rosyita Eka/Setyana Daniella, Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin, Febriani Endar Kusumawati/Della Agustia

GANDA CAMPURAN:Rian Swastedian/Masita Mahmudin,Raffidias  Akhdan/Nugroho/Setyana Daniella, Fajar Alfian/Febriani Endar,Arysa Isnanu/Della Augustia

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama