WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sudah Dapat Dua, Intip Sapu Bersih

KAWINKAN GELAR: Tim Porprov Bulu Tangkis Surabaya.
SURABAYA bisa tenang menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2013. Tim binaan Bayu Wira tersebut sudah mampu meraih dua emas.  Padahal, event dua tahunan tersebut belum selesai.
 Dua emas tersebut digapai dari nomor beregu, putra dan putri. Dalam final yang dilaksanakann di Ponorogo pada Selasa (25/6), Kota Pahlawan, julukan Surabaya, mempermalukan lawan-lawannya.
Hebatnya, kemenangan tersebut digapai tanpa kehilangan satu partai pun. Di kelompok putra, Ismail Risky Hidayat dkk mengalahkan Kabupaten Pasuruan dengan 5-0 dan di kelompok putri, Surabaya menang 3-0 atas Kabupaten Sidoarjo.
 ''Kami sudah memenuhi target yang dibebankan. Bukan hal yang mudah bisa mengawinkan juara di kelompok beregu,'' kata Manajer Tim Bulu Tangkis Surabaya Bayu Wira.
 Dari awal, sebenarnya pihaknya sudah optismistis bisa menang di kelompok beregu. Hanya, sebuah daerah peserta yang memakai pebulu tangkis bon-bonan sempat menggangu optimistis tersebut.
 ''Anak-anak juga konsentrasi penuh. Saya tak mau konsentrasi mereka terganggu di lapangan,'' ucap Bayu.
Dia pun tak mau berandai-andai bisa menyapu bersih gelar di nomor perorangan yang mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Hanya, dia melihat peluang terbesar di dua nomor.
 ''Ganda putra dan putri serta campuran kansnya sangat besar menjadi juara. Kualitas pebulu tangkis surabaya lebih bagus dibandingkan daerah lain,'' tegas Bayu.
 Untuk dua nomor lainnya, dia tak berani banyak sesumbar. Hanya, dia tetap mengakui bahwa tiga emas itu pun bisa juga digapai.
''Kita jalani dulu. Tapi, optimispun tetap ada. Yang jelas, target yang dibebankan kepada kami sudah tercapai,'' tambah lelaki yang juga terjun di bidang apprarel tersebut.
 Namun, ambisi menyapu bersih medali itu bisa terganjal. Daerah yang siap menghadang laju Kota Pahlawan, julukan Surabaya.
 ''Kami punya peluang juara di nomor tunggal putri. Andalan kami adalah Winda Puji Hastuti,'' tegas Manajer Tim Bulu Tangkis Sidoarjo Muhammad Thoriq.
 Alasannya, kemampuan dan kualitas gadis asli Karanganyar, Jawa Tengah, tersebut tak kalah bahkan unggul dari daerah lain.
 ''Di nomor beregu, dia kami simpan dan dimainkan di nomor ganda. Dia masih kecapekan setelah tampil dalam sirnas di Manado,'' tandas Thoriq. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama