WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tungga Putri Tiongkok Tak Lagi Bikin Takut

YANG TERSISA: Li Xuerui (foto: thehindus)

TIONGKOK selama ini mendominasi tunggal putri. Berbagai gelar di event super series maupun super series premier selalu jatuh ke tangan pebulu tangkis Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, tersebut.
 Namun, seiring memasuki 2013, kedigdayaan tersebut terasa luntur.  Dimulai dari Korea Super Series Premier, posisi terhormat nomor tunggal putrid jatuh ke wakil tuan rumah yang tak diunggulkan Sung Ji-hyun yang di final menundukkan wakil Tiongkok Wang Shixian, unggulan kelima, dengan dua game langsung 21-12, 22-20.
 Kegagalan ini berlanjut di Malaysia Super Series. Wakil Tiongkok Yao Xue dengan mudah tajkuk oleh pebulu tangkis Tai Tzu Ying 17-21, 14-21. Lebih ironis lagi di All England Super Series Premier.
 Pada event yang dilaksanakan di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pada 5-10 Maret tersebut, Tiongkok gagal menempatkan wakilnya pada laga pemungkas. Bahkan, sebelum ke semifinal pun sudah rontok.
 Gelar juara pun jatuh ke tangan pebulu tangkis Denmark Tine Baun yang mengalahkan Ratchanok Intanon. Kans mengulangi kegagalan pun terbentang pada Indonesia Super Series Premier 2013.
 Dari tiga andalannya yang dikirim, Tiongkok hanya menyisakan unggulan teratas Li Xuerui yang menundukkan wakil Thailand Sapsiree Taerattanachai. Dua rekannya, Wang Yihan dan Wang Shixian, sudah angkat koper.  
 Yihan, yang diunggulkan di posisi ketiga, dipermalukan wakil Hongkong Yip Pui Yin sementara Shixian, yang menempati unggulan ketujuh, harus mengakui ketangguhan Busanan Ongbumrungpan.
 Langkah Xuerui menuju tangga juara pun butuh perjuangan ekstra. Di grup atas yang ditempatinya dihuni para pebulu tangkis dengan skill tinggi. Bisa jadi, dahaga gelar Tiongkok di tunggal putri pada turnamen super series dan super series premier terus berlanjut. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama