WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Derek Wong Pernah Pulangkan Taufik

AWAS: Derek Wong di Olimpiade London (foto:straightnews)

SONY Dwi KUncoro pernah menorehkan catatan manis dalama Kejuaraan Dunia. Pada edisi 2007 di Kuala Lumpur (Malaysia), arek Suroboyo tersebut mampu menembus final dan dua tahun di Hyderabad (India) kemudian terhenti di semifinal.
 Di Kuala Lumpur, Sony digagalkan oleh Lin Dan dalam pertarungan puncak dengan dua game 21-11, 22-20.  Super Dan, julukan Lin Dan, pula memupus asa pada semifinal di Hyderabad.
 Pada 2011 di London, Inggris, Sony absen karena cedera. Kini, pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut kembali tampil dalam Kejuaraan Dunia. Itu dikarenakan  peringkatnya pada ranking 25 April 2013 sebagai acuan lolos, Sony bertengger di posisi keempat. Kini, peringkat Sony melorot di posisi ke-10 karena sempat absen di berbagai turnamen karena cedera yang dialami saat berlaga dalam All England Super Series Maret 2013.
 Dalam drawing (undian) yang dipublikan 22 Juli sore, Sony bakal bertemu dengan Derek Wong asal Singapura pada babak pertama. Secara peringkat,seharusnya bapak dua anak tersebut bisa menang. Derek hanya di peringkat 51 dunia.
 ‘’Saya sih optimistis menang,’’ tegas Sony kepada smashyes.
 Hanya, dalam Kejuaraan Dunia 2011, Derek sempat membuat kejutan dengan mengalahkan mantan pebulu tangkis terbaik dunia asal Indonesia Taufik Hidayat 21-17, 21-14 pada babak kedua.  Jika mampu melewati hadangan Derek, Sony bakal menjajal pemenang duel Liew Daren (Malaysia) v Vladimir Malkov (Rusia).
 Pada nomor tunggal putra ini, Indonesia mengirimkan empat wakil. Selain Sony masih ada Tommy Sugiarto, Simon Santoso, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Kali terakhir, Indonesia menempatkan wakilnya menjadi juara dunia pada 2005 melalui Taufik Hidayat.
 Sementara, secara keseluruhan, pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi duta merah terakhir yang menjadi juara dunia yakni pada 2007.  Pada 2013 ini, Kido dan Hendra juga tampil namun sudah berbeda pasangan. Kido bersama Alvent Yulianto dan Hendra berpartner Mohammad Ahsan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama