WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lega Tak Bertemu di Babak Awal

Lin Dan (kiri) dan Chong Wei (foto: BAM)
LEE Chong Wei lega. Tunggal putra andalan Malaysia ini tak langsung bersua dengan rival beratnya Lin Dan dari Tiongkok pada Kejuarana Dunia 2013.
 Ini membuat pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut bakal lebih mudah melaju hingga babak puncak. Bagaimanapun, Lin Dan masih menjadi momok bagi dia. Super Dan, julukan Lin Dan, mampu  mengalah dua kali beruntun dalam momen yang penting yakni Kejuaraan Dunia 2011 dan final Olimpiade London 2012.
 Dalam Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, 5-11 Agustus 2013, Chong Wei berada di grup atas sedangkan Lin Dan di grup bawah. Pada babak pertama, Chong Wei akan dijaja; Scott Evans dari Irlandia.
 Jika menang, besar kemungkinan, ayah dari Kingstone tersebut bersua dengan wakil Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka pada babak kedua. Di kelompok Chong Wei, lawan berat hanya dua wakil Tiongkok Zhengming dan Du Pengyu serta juara Singapura Super Series asal Indonesia Tommy Sugiarto.
’’Saya percaya undian ini bagus. Tapi, saya tetap hati-hati dan tidak boleh terlalu percaya diri,’’ kata Chong Wei.
 Dia membantah jika dianggap takut berhadapan dengan Lin Dan. Hanya, dia masih fokus mengalahkan dua wakil Tiongkok yang ada di grupnya.
 “Ini kesempatan yang bagus untuk meraih gelar. Hanya, saya tetap hati-hati karena Kejuaraan Dunia beda dengan Super Series,’’ terang Chong Wei.
 Dia ingin bisa mengakhiri gelar juara dunia yang belum pernah singgah ke Malaysia. Untuk itu, Chong Wei mengaku sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sejak menjuarai Indonesia Super Series Premier 2013. (*)

PARA KOLEKTOR JUARA DUNIA
Malaysia dikenal sebagai salah satu kekuatan bulu tangkis dunia. Tapi, dalam perburuan juara dunia, mereka kalah oleh Amerika Serikat.

Tiongkok: 53
Indonesia: 18
Denmark: 10
Korsel: 9
Inggris: 3
Swedia: 2
Jepang: 1
USA

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama