WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hadapi Mantan Pasangan di Final

KENANGAN: Boddin/Maneepong  di olimpiade (foto:london2012)

BODIN Issara/Maneepong Jongjit pernah digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam di pentas ganda putra dunia. Kemampuan keduanya pun sudah terbukti dalam berbagai turnamen.
 Bahkan, di level super series, Bodin/Maneepong pun mampu menembus final di Prancis 2012. Sayang, di final, keduanya kalah oleh pasangan Korea Selatan Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae 24-22, 17-21, 11-21. Mereka pun mampu menembus peringkat 10 besar dunia.
 Sayang, asa tersebut gagal terealisasi. Keduanya pun memilih berpisah pada 2013. Bodin menggandeng Pakkawat Vilailak dan Maneepong bertandem dengan Nipitphon Puangpuapech.
 Kini, kedua pasangan itu pun bertemu untuk berebut juara Kanada Grand Prix 2013. Itu setelah kedua pasangan mampu mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan yang dilaksanakan di Richmond pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu siang WIB (20/7).
 Bodin/Pakkawat, yang diunggulkan di posisi kedelapan,  menghentikan langkah pasangan Belanda Ruud Bosch/Koen Ridder, yang juga unggulan kelima, 15-21, 21-10, 21-17. Sedangkan Maneepong/Nipitphon melibas Wang Yilv/Zhang Ningyi dua game langsung 21-14, 21-19.
 Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis yang pernah berpasangan tersebut. Hanya, dalam Kanada Grand Prix, turnamen yang menyediakan  hadiah total USD 50 ribu, Maneepong/Nipitphon lebih diunggulkan karena menempati seeded teratas. Pertimbanganya, keduanya berada di peringkat 15 dunia sedangkan Bodin/Pakkawat berada di posisi 67.
 Wakil Thailand lainnya yang lolos ke final adalah Nichaon Jindapon yang menundukkan Carolina Marin (Spanyol) 15-21, 21-10, 21-18. Di babak puncak, unggulan teratas tunggal putri tersebut bakal berhadapan dengan Yip Pui Yin, unggulan ketiga asal Hongkong, yang menang 22-20, 13-21, 21-19 atas Yuka Kusunose dari Jepang.
 Sementara, Malaysia hanya menempatkan satu wakilnya ke babak final melalui Tan Chun Seang karena Misbun Ramdam Muhamed Misbun kalah. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama