WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Penantian Indonesia Semakin Panjang

POIN: Kevin Sanjaya/Arya Maulana (foto:twitter)

INDONESIA gagal juara beregu junior Asia 2013. Itu setelah Hanna Ramadini dkk harus mengakui ketangguhan Korea Selatan (Korsel) 1-3 pada pertandingan semifinal yang dilaksanakan di Likas Indoor Stadium, Kinabalu,Sabah, Malaysia,pada Selasa sore waktu setempat (9/7).
 KUbu Indonesia sempat berbunga hati sat pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/ Arya Maulana memenangkan pertandingan. Sayang, ini gagal diikuti oleh nomor-nomor lainnya yakni tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri.
 Lolosnya Indonesia ke babak semifinal sebenarnya juga termasuk mengejutkan. Ini disebabkan pada babak perempat final yang dilaksanakan Selasa oagi, Hanna dkk memupus ambisi tim tangguh Thailand dengan skor 3-2.
 Kegagalan ini semakin memperpanjang derita Indonesia. Sejak 2002, merah putih tak penah lagi menjadi juara Asia. Babak final sendiri akan mempertemukan antara Tiongkok melawan Negeri Ginseng, julukan Korsel.
 Tiongkok lolos ke laga pemungkas setelah menundukkan Jepang 3-0.Ini juga menjadi pembalasan bagi Negeri Panda, julukan Tiongkok, yang tahun lalu dipermalukan Jepang dengan skor 0-3. Tahun lalu, event serupa dilaksanakan di Gimcheon, Korsel.
 Setelah beregu, Kejuaraan Junior Asia mempertandingkan nomor perorangan. Pada 2012, Indonesia mampu mencuri gelar melalui Edi Subkahtiar/Arya Maulana di nomor ganda putra. (*)


HASIL SEMIFINAL
INDONESIA v KORSEL 1-3
GANDA PUTRA:Kevin Sanjaya/Arya Maulana v Park Se-woong/Kim Jung-ho 21-9, 21-17

TUNGGAL PUTRI: Hanna Ramadini v Kim Hyo-min 11-21,10-21

TUNGGAL PUTRA:Fikri Ihsandi v Jeon Hyuk-jin 19-21,22-20,18-21

GANDA PUTRI: Rosyita Eka/Setyana Daniella v Lee Sun-min/Kim Ji-won 7-21, 6-21

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama