WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sudah Pelajari Kelemahan Alamsyah

YESS: Kegembiraan Jonatan Christie setelah juara (foto; sidiq)
JONATAN Christie menjadi juara baru dalam Indonesia Challenge 2013.  Dia mampu meraihnya dalam usia yang masih sangat muda, 16, tahun.
 Sosok yang dulunya hanya dikenal sebagai tokoh antagonis dalam film bulu tangkis, King, dengan berperan sebagai Arya  tersebut kini menjadi harapan baru bulu tangkis Indonesia. Dua kali beruntun dia mengharumkan nama Indonesia.
 Pekan lalu, pebulu tangkis Tangkas ini meraih emas di nomor tunggal putra ASEAN School Games di Hanoi, Vietnam. Di final Indonesia Challenge 2013, lawan yang dikalahkannyan pun bukan pebulu tangkis kacangan, Alamsyah Yunus. Sang juara bertahan Indonesia Challenge, juara Malaysia Grand Prix Gold 2013, serta sang raja sirkuit nasional. Smashyes berkesempatan mewancarai Jonatan setelah penyerahan hadiah juara Indonesia Challenge 2013 di GOR Sudirman, Surabaya, pada Minggu petang (7/7).

Ini gelar internasional di level senior pertama bagi Jonatan.
-Iya. Hanya kalau gelar internasional, pekan lalu saya mampu meraih juara di ASEAN School Games 2013 di Hanoi. Saya sangat gembira dengan hasil ini.

Anda tampaknya sudah tahu bagaimana caranya mengalahkan Alamsyah.
-Saya sudah sering lihat Alamsyah berlatih dan bertanding. Kebetulan, dia juga satu klub dengan saya di Tangkas. Saya selalu melihat dan mempelajari pertandingan Alamsyah. Pelatih pun juga sudah memberikan masukan bagaimana mengalahkan dia.

Caranya?
 -Jangan memberi kesempatan kepada Alamsyah untuk mengajak bermain reli. Jadi, satu atau dua kali reli, saya harus memutusnya. Saya juga heran, kok pebulu tangkis lain susah mengalahkan dia.

Sosok Alamsyah sendiri bagaimana di mata Jonatan?
-Di klub, dulu Alamsyah merupakan sosok senior yang selalu memberi masukan kepada saya. Setelah mulai besar, saya pun ingin merasakan bertanding dengan dia dalam sebuah turnamen. Beberapa kali kesempatan gagal terlaksana dan akhirnya bisa terjadi di Surabaya ini. Kesempatan ini memang sudah lama saya tunggu. (*)

SEKILAS JONATAN CHRISTIE
Lahir: 15 September 1997
Klub: Tangkas
Masuk Pelatnas:2013
Peringkat Sekarang: 499
Peringkat Terbaik: 499

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama