WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tingga Tunggu Waktu Jadi Warga AS

PASANGAN: Christian (kiri) dan Tony (foto:twitter)

TONY Gunawan punya pasangan baru di Amerika Serikat (AS) Grand Prix Gold 2013. Dia bukan lagi dengan Howard Bach. Padahal,pasangan ini pernah menjadi juara dunia ganda putra pada 2005 saat event bergengsi tersebut di Neger Paman Sam, julukan AS.
 Kini, Tony berpasangan dengan Christian Yahya Christianto. Melihat namanya, dia berasal dari Indonesia. Benarkah?’’Saya dari Bandung. Klub saya di Indonesia adalah Mutiara,’’ katanya kepada smashyes.
 Dia satu angkatan dengan Andre Marteeen, mantan pebulu tangkis pelatnas Cipayung yang kini bergabung dengan Kawasaki, Malaysia. Bahkan, Christian menambahkan, dirinya dan Andre masih ada hubungan saudara.
 Sebelum di AS, dia pernah juga berlatih di Singapura. Christian di Negeri Singa, julukan Singapura, mulai 2004. Dia satu angkatan dengan Febriyan Irvanaldy, pebulu asal Hi-Qua Wima, Surabaya, yang pernah berada di Pelatnas Cipayung.
 ‘’Baru 2008 saya ke sini (AS) karena Papa sakit.  Awalnya, saya juga kuliah di Stanbridge College ambil Physical Therapy,’’ ucap lelaki kelahiran 22 Juni 1991 tersebut.
 Hanya, kuliahnya kini berhenti dulu. Alasannya, tambah Christian, dia ingin kembali mengayunkan raket lagi. Kebetulan juga ada pebulu tangkis AS yang kembali mengajaknya berlatih.
 Hasilnya pun layak mendapat acungan jempol. Bersama Tony, keduanya menjadi juara nasional AS.
 Bisa jadi, Christian pun akan mengikuti jejak lelaki yang berlaga dalam dua olimpiade dengan membela dua negara yang berbeda, Indonesia dan AS, tersebut untuk menjadi warga negara di sana.”Saya lagi nunggu. Tahun depan baru dapat,’’ ungkap Chris.
Sebelum dengan Tony, Christian tercatat pernah tampil di Miami Internasional Series 2012 berpasangan dengan Hendry Ranawijaya. Dia melaju hingga babak kedua. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama