WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Email Langsung dari Presiden BWF

PERHATIAN: Jawaban Poul-Erik kepada smashyes (foto: sidiq)

SEBUAH email datang dari salah satu orang kepercayaan Presiden BWF Poul-Erik. Isianya, bahwa orang nomor satu di induk organisasi bulu tangkis dunia tersebut mengizinkan smashyes berhubungan melalui email.
 Smashyes pun girang. Namun, mengingat kesibukan dari Poul-Erik, pertanyaan yang diajukan pun tak banyak. Smashyes tak mau aktivitas juara tunggal putra Olimpiade 1996 tersebut dalam menjalankan roda organisasi ikut terganggu.
 Berikut beberapa petika wawancara Smashyes dengan Presiden BWF Poul-Erik

Bagaimana Anda sebagai Presiden BWF untuk membuat bulu tangkis lebih berkembang dari sekarang
-Prioritas pertama adalah menyebarkan bulu tangkis pada skala global.Kami punya Program Shuttle yang sudah dijalankan ke 30 negara di seluruh dunia pada tahun ini.
 Tahun depan, ada 27 negara yang akan dikunjungi oleh program ini. Ada juga program kepelatihan pelatih bulu tangkis.Juga masih banyak jalan yang kami lakukan untuk mengembangan bulu tangkis.
 Ke depannya, bulu tangkis harus mampu bersaing dengan cabang olahraga lainnya .Kami harus bisa menarik penggemar.

Bagaimana nasib bulu tangkis di olimpiade?
-Sampai 2020,bulu tangkis masih menjadi olahraga utama di olimpiade. Setelah itu, kami akan terus menjalin kerja sama dengan IOC (Komite Olimpiade Internasional). Sehingga akan terjalin ketertarikan antara IOC dan bulu tangkis 

  Bagaimana soal dominasi Tiongkok? Apakah tak mengancam bulu tangkis sendiri?
-Tiongkok sekarang memang kuat. Negara lain pun banyak yang belajar kepada mereka untuk bisa maju bulu tangkisnya. Negara lain malah tidak merasa terganggu.  Sebaliknya, mereka mengagumi kinerja Tiongkok untuk bisa berprestasi.

Bagaimana dengan Indonesia. Apakah Presiden menganggap Indonesia sebagai negara tangguh?
-Masih. Indonesia tetap sebagai salah satu kekuatan bulu tangkis dunia.Saya pun yakin Indonesia akan kembali ke puncak prestasi bulu tangkis dunia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama