WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tiongkok yang Terkuat di Asia

NOMOR SATU: Tim junior Tiongkok (foto:twitter)
TIONGKOK kembali merebut kehormatannya di level junior. Negeri Panda, julukan Tiongkok, mampu mengalahkan Korea Selatan (Korsel) 3-1 dalam pertandingan final yang dilaksanakan di Likas Indoor Stadium, Kinabalu, Sabah, Malaysia, pada Rabu pagi waktu setempat (10/70.
 Kemenangan Tiongkok dibuka melalui nomor ganda campuran lewat Chen Qingchen/Huang Kaixiang. Namun, Negeri Ginseng, julukan Korsel, sempat menyamakan kedudukan dari nomor tunggal putra lewat Jeon Hyuk-jin.
 Kekalahan di nomor bergengsi ini membuat Tiongkok tersengat. Mereka mampu menyabet kemenangan di dua nomor berikutnya, ganda putra dan ganda putri.
 Tahun lalu, Tiongkok kehilangan gelarnya karena kalah oleh Jepang. Tapi, tahun ini, negeri terpadat penduduknya di dunia tersebut mampu melakukan revans dengan mengalahkan Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, dalam babak semifinal.
 Indonesia sendiri langkahnya hanya sampai semifinal. Hanna Ramadini dkk gagal menembus laga pemungkas setelah kalah oleh Korsel.
 Ini membuat merah putih tak lagi merasakan gelar juara selama 11 tahun. Kali terakhir, Indonesia juara pada 2002 setelah mengalahkan Tiongkok.
 Setelah nomor beregu, pertandingan Kejuaraan Asia menggelar nomor perorangan. Tahun lalu di Gimcheon, Korsel, Indonesia meraih satu gelar dari nomor ganda putra melalui pasangan Edi Subakhtiar/Arya Maulana. (*)


HASIL FINAL BEREGU KEJUARAAN JUNIOR ASIA 2013
TIONGKOK v KORSEL  3-1

GANDA CAMPURAN: Chen Qingchen/Huang Kaixiang v Choi Sol-kyu/Chae Yoo-jung 21-18, 21-9

TUNGGAL PUTRA: Lin Guipu v Jeon Hyuk-jin 20-22, 17-21

GANDA PUTRA: Liu Yuchen/Li Junhui v Choi Sol-kyu/Park Se-woong 18-21, 21-16, 21-8

TUNGGAL PUTRI: Qin Jinjing v Kim Hyo-min 22-20, 21-12

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama