WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Cari Menang, Lupakan Solidaritas Palestina

Dionysius Hayom Rumbaka (foto:badmintonindonesia)

KESUCIAN menodai nama Indonesia di dunia politik internasional. Kesucian untuk tak mengakui negara Israel ternoda dengan sikap PP PBSI yang mengizinkan pebulu tangkisnya Dionysius Hayom Rumbaka menghadapi wakil negara zionis tersebut  Misha Zilberman pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok,pada Senin (5/8).
 Memang, Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, memang menang dua game langsung 21-15,23-21. Ini membuat pebulu tangkis asal Djarum tersebut menantang unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei yang dalam penampilan perdananya menang mudah 21-14,21-15 atas Scott Evans asal Irlandia.
 Namun, sebenarnya ini bukan masalah menang atau kalah. Politik Indonesia sudah tegas tak mengakui Israel karena invasinya kepada Palestina.
 Tapi sikap tersebut tak digubris oleh PP PBSI. Mungkin, bagi induk olahraga tepok bulu Indonesia tersebut menang lebih di atas segalanya dengan melupakan solidaritas Palestina dan mungkin menyakiti jutaan warga Indonesia yang mayoritas muslin.
 PP PBSI tak mau belajar dari PB Pelti. Induk organisasi tenis lapangan di tanah air tersebut rela dianggap kalah dan mendapat vonis dari ITF (Federasi Tenis Internasional). Itu disebabkan Pelti tak mengizinkan Tim Fed Indonesia berhadapan dengan Israel di Tel Aviv pada 2006.
 Beberapa negara pun juga melakukan langkah yang sama dengan Indonesia, kecuali Hayom tentunya. Mereka rela atletnya kalah daripada harus berhadapan dengan wakil Israel.
 Sekjen PP PBSI Anton Subowo tak bisa dimintai komentarnya mengenai sikap organisasinya yang mengizinkan atlet Indonesia turun melawan pebulu tangkis Israel. Meski, sebelumnya, dia sempat memberikan jawaban layanan pesan singkat tentang masalah tersebut.
 ‘’Saya akan konfirmasi dulu dengan tim manajer mengenai kondisi ini. Terima kasih atas informasi dan perhatiannya,’’ terang Anton dalam pesan singkatnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama