WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Fran Kurniawan Hijrah ke Ganda Putra

BAKAL PISAH: Fran/Shendy (foto: djarum)
KESUKAAN bongkar pasang ganda tengah terjadi di pelatnas Cipayung. Bukan hanya di ganda putrid tapi juga di ganda putra.
 Apalagi, ekprimen bongkar pasang di ganda putra membuahkan hasil manis. Pasangan Hendra Setiawan/Mohanmad Ahsan mampu menyumbangkan gelar bagi Indonesia dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus lalu.
 Sebelumnya, Ahsan berpasangan dengan Bona Septano. Sedangkan Hendra dengan Markis Kido. Posisi Hendra saat hendak dipasangkan dengan Kido, sapaan karib Markis Kido, dan sudah tak berada di pelatnas Cipayung. 
 Kini, bakal hadir lagi pasangan baru di pelatnas. Namun, kini tak perlu lagi mendatangkan dari luar pelatnas.
 ‘’Fran Kurniawan akan bermain di ganda putra,’’ terang kepala pelatih ganda putra Herry I.P kepada smashyes. Hanya, untuk partnet barunya Fran, dia masih belum mau membuka suara.
 Ya, dengan postur yang menjulang, Fran bisa jadi masuk dalam pantauan Herry. Sebuah sumber menyebutkan, lelaki asal Gresik tersebut kurang suka dengan pebulu tangkis pelatnas yang posturnya kecil meski dia mempunyai skill.
 Selama ini, Fran lebih dikenal bermain di nomor ganda campuran. Bersama Pia Zebadiah, mereka mampu menembus peringkat 10 besar.
 Sayang, karena dianggap kurang berkembang, pasangan yang sebenarnya berpotensi besar ini akhirnya dipisah dan Pia memilih keluar pelatnas.
Dia tampil di ganda putri bersama Riski Amelia Pradipta dan di ganda campuran dengan kakak kandungnya, Markis Kido. Dengan pasangan barunya itu, Pia mampu menembus peringkat 10 besar dunia.
 Bagaimana dengan Fran? Setelah tak bersama Pia, pebulu tangkis asal Djarum tersebut ditandemkan dengan Shendy Puspa Irawati. Keduanya juga sukses lama di orbit 10 besar sebelum akhirnya turun ke posisi ke-11 pekan ini.
Fran/Shendy pun menjadi salah satu skuad Indonesia yang berlaga dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus lalu. Namun, secara mengejutkan langkah mereka terhenti pada babak kedua. (*)

Peringkat Fran saat bersama 
1. Rendra Wijaya (ganda putra) pernah di 63 dunia
2. Pia Zebadiah (ganda campuran) pernah 10 besar dunia
3. Shendy Puspa (ganda campuran) pernah 10 besar dunia

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama