WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ini Beda dengan Indonesia dan Singapura

Hendra/Ahsan mendengarkan pengarahan Herry IP (foto: PBSI)

CAI Yun/Fu Haifeng sudah dikalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Itu bukan hanya sekali tapi dua kali.
 Keduanya pun terjadi dalam dua kali pertemuan terakhir yakni di Indonesia Super Series Premier 2013 dan sepekan sesudahnya di Singapura Super Series 201 3.  Hanya, skor pertemuan Hendra/Ahsan dengan Cai/Fu menjadi 2-2.
 Sebelumnya, Hendra/Ahsan juga dua kali menelan pil pahit dari ganda senior Tiongkok tersebut pada Hongkong Super Series 2012 dan pada Piala Sudirman 2009.
 Pada Hongkong Super Series 2012, Hendra/Ahsan baru kali pertama dipasangkan.  Sementara pada Piala Sudirman 2009,  keduanya tampil dengan status dadakan. Sebelumnya, Hendra berpasangan dengan Markis Kido sementara Ahsan dipasangkan dengan adik Kido, Bona Septano.
  Kali ini, dalam Kejuaraan Dunia 2013, Hendra/Ahsan kembali bersua pada babak semifinal. Itu setelah kedua pasangan melewati rintangan lawan-lawannya pada babak perempat final yang dilangsungkan di Tianhe Indooe Stadium, Guangzhou, Tiongkok, pada Jumat waktu setempat (9/8).
 Hendra/Ahsan, yang diunggulkan di posisi keenam menang dua game langsung 21-14, 21-18 atas Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taiwan. Sheng Mu/Chia Hsin pada babak ketiga membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan pertama asal Korea Selatan Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae 14-21, 21-14,21-19.
 Sementara Cai/Fu, yang diunggulkan di posisi kedelapan, lolos semifinal berkat kemenangan  dua game 21-13,22-20 atas unggulan keempat asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.
 Siapa yang menang? Hendra/Ahsan kan? Harapan public bulu tangkis Indonesia pasti demikian. Namun, bermain di kandang membuat penampilan Cai/Fu tentu tak loyo agar tak malu di depan pendukungnya sendiri.
 Sayang, sukses Hendra/Ahsan lolos ke semifinal gagal diikuti oleh pasangan muda Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Unggulan kesepuluh ini harus mengakui ketangguhan ganda Denmark yang diunggulkan di posisi ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen 13-21, 21-11, 17-21. Boe/Mogensen akan dijajal Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (Korsel) yang di babak sebelumnya melibas unggulan kedua asal Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-15, 21-16. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama