WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ada Manfaatnya Berlatih di Indonesia

TERHENTI: Carolina Marin (foto: badmintoneurope)

PENAMPILAN Carolina Marin sempat menarik perhatian dalam Kejuaraan Dunia 2013. Tunggal putri asal Spanyol tersebut mampu menembus babak perempat final.
 Sayang, Marin gagal lolos ke empat besar setelah dipaksa mengakui ketangguhan unggulan keempat asal Thailand 18-21,22-20, 15-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok,pada Jumat waktu setempat (9/8).
 Marin, yang masih berusia 20 tahun, hadir dengan status nonunggulan. Tapi, pada babak pertama, dia sempat menjadi pusat perhatian dengan mempermalukan pebulu tangkis Indonesia Adriyanti Firdasari dengan dua game langsung 21-15, 21-11.
 Pada babak kedua, giliran unggulan ke-14 asal Thailand Busanan Ongbumrungpan yang dipaksa pulang lebih cepat dengan skor 21-12, 17-21,21-14. Jalan ke perempat final diperolehnya setelah melibas unggulan kelima Sung Ji-hyun dari Korea Selatan dengan dua game langsung 13-21,21-13, 22-20.
 Kekalahan dari Ratchanok ini juga menjadi kekalahan kedua bagi Marin. Dia pernah kalah oleh pebulu tangkis Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, tersebut pada Denmark Super Series 2011.
 Melesatnya penampilan Marin ini juga tak lepas dari gemblengan yang diterimanya di Indonesia sebelum berangkat ke Kejuaraan Dunia 2013. Ini membuat penampilan juara Eropa 2008 tersebut mengalami perubahan.
 Dia mampu memadukan skill Asia dan kecepatan Eropa.  Meski kalah, Ratchanok pun sempat dibuat ketar-ketir.
 Selain itu, kekalahan Marin juga membuat dahaga gelar juara Eropa di nomor tunggal putri semakin panjang. Sejak kali pertama digelar pada 1977, baru Lene  Koppen asal Denmark yang bisa meraihnya pada tahun yang sama. Saat itu, terjadi final sesama pebulu tangkis Eropa karena Koppen mengalahkan Gillian Gilks (Inggris). Selama 22 tahun kemudian, Camilla Martin mengulanginya dengan menundukkan wakil Tiongkok Dai Yun 11-6, 6-11, 11-10. . (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama