WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Simon Dapat Jatah Level Grand Prix Gold

Simon Santoso (foto: twitter)

SIMON Santoso keluar dari masa pengasingan. Dia bakal tampil dalam Indonesia Grand Prix Gold 2013 yang dilaksanakan di Jogjakarta pada 24-29 September.
 Sebelumnya, Simon tak memperoleh kesempatan bertanding di dua turnamen pembuka setelah Kejuaraan Dunia 2013, yakni Tiongkok Masters dan Jepang Super Series. Memang dibandingkan dua turnamen manca tersebut, gengsi Indonesia Grand Prix Gold jelas kalah.
 Hanya,pengiriman ke kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut menunjukan bahwa Simon batal terpental dari pelatnas Cipayung. Meski, bisa jadi, itu hanya menunggu waktu. Selain itu, ancaman PP PBSI melarang dia tampil dalam berbagai turnamen selama enam bulan juga hanya gertak sambal.
 Ya, sebelumnya, induk organisasi bulu tangkis di Indonesia tersebut menganca Simon keluar atau sanksi larangan bertanding. Ini menyusul hasil jeblok yang diperolehnya dalam Kejuaraan Dunia 2013. Dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, tersebut, Simon langsung tumbang pada babak pertama.
 Pebulu tangkis asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut dipermalukan Hsu Jen Hao dari Taiwan dengan rubber game 21-11, 14-21,20-22. Ini membuat PP PBSI geram.
 Apalagi, sebelumnya, Simon absen dari Piala Sudirman dan Indonesia Super Series 2013. Alasannya, cederanya belum pulih dan ingin konsentrasi Kejuaraan Dunia.
Selama 2013, Simon juga gagal bersinar. Dalam beberapa turnamen yang diikuti, dia langsung tersingkir pada babak pertama dalam Malaysia Super Series dan India Super Series.
 Imbasnya, peringkat juara Indonesia Super Series Premier 2013 itu pun melorot drastis. Dari posisi ketiga, Simon kini berada di posisi ke-63.
 Dalam Indonesia Grand Prix Gold 2013 ini, rencananya PBSI akan menurunkan kekuatan terbaik. Dua juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan ikut ambil bagian. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama