WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sudah Harus Susah Payah dari Awal

BERAT: Bellaetrix Manuputty (foto: djarum)

INDONESIA mengirim tiga tunggal putri terbaik dalam Taiwan Grand Prix Gold 2013. Lindaweni Fanetri, Adriyanti Firdasari, dan Bellaetrix Manuputty.
 Namun, jangan langsung bicara target juara atau menciptakan final sesama Indonesia (All Indonesian Finals). Bisa lolos dua pebulu tangkis ke babak kedua turnamen yang dilaksanakan 3-8 September di Taipei tersebut sudah bagus.
 Ini dikarenakan Firda, sapaan karib Adriyanti Firdasari, dan Bella, sapaan karib Bellaetrix, sudah langsung bersua unggulan. Firda bakal menjajal ketangguhan Busanan Ongbumrungpan asal Thailand yang menjadi unggulan kedelapan dan Bella mencoba menjagal unggulan kedua sekaligus andalan tuan rumah Tai Tzu Ying.
 Bagi Firda, pertemuan dengan Busanan nanti bakal menjadi pertemuan perdana. Meski lebih senior, tapi dari sisi peringkat, dia kalah.
 Dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Internasional), Firda ada di posisi ke-32 sedangkan Busanan di 15 setrip di atas.  Lain halnya dengan Bella. Perjumpaan dengan Tzu Ying nanti bakal menjadi yang ketiga.
 Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, kedua pebulu tangkis berbagi skor imbang 1-1. Bella kalah di Vietnam Grand Prix 2011 dengan rubber game 21-18,17-21, 12-21. Tapi, sebulan kemudian di bulan September,dia membalasnya di Indonesia Grand Prix Gold dengan straight game 21-16, 21-16.
 Memang, dari peringkat terakhir, Tzu Ying unggul jauh. Dia di posisi kedelapan atau dua puluh tingkat di atas Bella.
 Satu tunggal putri lainnya, Lindaweni, langkahnya lebih ringan pada babak pertama. Dia dijajal Lin Chun Ying asal Taiwan. Linda, sapaan karib Lindaweni, pernah mengalahkan lawannya pada Makau Grand Prix Gold 2012.
 Dalam turnamen berhadiah USD 200 ribu tersebut, Linda diunggulkan di posisi ketiga. Tahun lalu, dia mampu menembus babak final sebelum dikalahkan Tzu Ying dengan rubber game 19-21, 22-20,20-22. (*)

HASIL FINAL TAIWAN GRAND PRIX GOLD 2012
TUNGGAL PUTRA: Nguyen Tien Minh (Vietnam x2) v Chou Tien Chen (Taiwan) 21-11, 21-17

TUNGGAL PUTRI:Tai Tzu Ying (Taiwan x1) v Lindaweni Fanetri (Indonesia) 21-19, 20-22, 22-20

GANDA PUTRA: Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan (Malaysia x2) v Angga Pratama/Rian Agung Saputro (Indonesia x1) 21-12, 21-14

GANDA PUTRI: Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) v Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris (Indonesia x4) 21-15, 21-12

GANDA CAMPURAN:Muhammad Rijal/Debby Susanto (Indonesia x1) v Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hongkong) 21-14, 21-14

Ket: x=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama