WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Dulu dengan Pia, Sekarang dengan Bona

Bona Septano (foto: yonex)
FRAN Kurniawan benar-benar hijrah ke ganda putra. Dia bakal berpasangan dengan Bona Septano.
 Pasangan anyar ini pun langsung dijajal dalam Taiwan Grand Prix Gold 2013 yang dilaksanakan 3-8 September di Taipei. Pada pertandingan perdana, keduanya akan menjajal ketangguhan pasangan Taiwan Liao Min  Chun/Yang Po Han.
 Sebelum ditandemkan, Fran lebih dikenal di nomor ganda campuran. Pebulu tangkis asal Djarum pernah berpasangan dengan Pia Zebadiah. Keduanya sempat menembus 10 besar dunia. Begitu juga ketika bertandem dengan Shendy Puspa Irawati.
 Kali terakhir, bersama dengan Shendy lolos dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok. Menempati unggulan kesembilan, Fran/Shendy sudah tersingkir pada babak kedua karena kalah oleh pasangan Hongkong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dengan straight game 18-21, 17-21.
 Sementara, Bona kali terakhir berpasangan dengan Alfiat Yuris Wirawan. Sayang, pasangan ini kurang moncer. Menariknya, Pia merupakan saudara kandung Bona.
 Bona sempat memberikan harapan saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Keduanya mampu menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia 2011 di Birmingham, Inggris.
 Tapi, karena dianggap labil, keduanya pun dipisahkan. Kini, Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Pasangan ini baru diduetkan akhir 2012.
 Tapi, hasilnya cukup moncer. Hendra/Ahsan mampu menjadi juara di Malaysia Super Series 2013, Singapura Super Series 2013, dan Indonesia Super Series Premier 2013. Puncaknya, keduanya mampu menjadi juara dunia 2013. Di sisi lain, Shendy pun punya pasangan baru juga. Dalam Taiwan Grand Prix Gold 2013, dia dipartnerkan dengan Alfian Eko Prasetyo. (*)

WAKIL INDONESIA DI TAIWAN GRAND PRIX GOLD 2013
TUNGGAL PUTRA: Arif Ramadhan, Evert Sukamta, Andre Marteen

TUNGGAL PUTRI: Lindaweni Fanetri, Adriyanti Firdasari, Belaetrix Manuputty

GANDA PUTRA: Yohanes Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha, Fran Kurniawan/Bona Septano, Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto, Ronald Alexander/Selvanus Geh

GANDA PUTRI: Komala Dewi/Meiliana Jauhari, Melati Daeva/Rosyita Eka, Maretha Dea/Melvira Oklamona

GANDA CAMPURAN: Muhammad Rijal/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetyo/Shendy Puspa Irawati 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama