WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Asa di Pundak Ganda Campuran

Markis Kido/Pia Zebadiah (foto: twitter)

MARKIS Kido/Markus Fernaldi menuai hasil kurang memuaskan dalam Tiongkok Masters 2013. Memasang target lolos semifinal, keduanya terhenti pada babak perempat final turnamen yang menyediakan hadiah  USD 250 ribu tersebut.
 Kido/Markus dipaksa mengakui ketangguhan pasangan tuan rumah Chai Biao/Hong Wei dengan dua game langsung 17-21, 16-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Olympic Sport Center Xincheng Gymnasium,Changzhou, pada Jumat waktu (13/9).
 Ini membuat Indonesia sudah tak punya wakil lagi di nomor ganda putra. Ya, Kido/Markus merupakan satu-satunya wakil di nomor ganda putra.
Pil pahit juga ditelan pasangan Gresyia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Wakil semata wayang di ganda putri ini juga tersungkur di perempat final.
 Pasangan yang baru digabungkan lagi pada Mei lalu tersebut harus mengakui ketangguhan unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah Wang Xiaoli/Yu Yang dua game langsung 16-21, 11-21. Kekalahan ini mengulangi hasil di Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.
 Saat itu,pada 21 Mei, Nitya/Greysia juga kalah dua game 10-21, 13-21. Secara peringkat, pasangan Indonesia memang kalah jauh. Nitya/Gresyia ada di posisi 55 sementara lawannya di tangga teratas.
 Kini, asa juara hanya diletakan di ganda campuran. Sebelumnya, wakil Indonesia di tunggal putra dan tunggal putri sudah angkat koper sejak babak pertama.
 Di ganda campuran, Indonesia masih menyisakan dua slot yakni Kido/Pia Zebadiah dan Riky Widianto/Puspita Richi Dilli. Pasangan kakak-beradik Kido/Pia, yang diunggulkan di posisi keempat, lolos setelah menundukkan unggulan ketujuh asal Korea Selatan Shin Baek-choel/Jang Ye-na 21-15, 21-19,
 Di semifinal, Kido/Pia akan menantang unggulan kedua Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menang WO atas rekannya sendiri Kang Jun/Ou Dongni. Kido/Pia belum pernah bertemu dengan lawannya yang duduk di peringkat ketiga tersebut.
 Dalam laga lain, Riky/Puspita, yang diunggulkan di posisi keenam, memupus harapan rekannya sendiri asal Indonesia Praveen Jordan/Vita Marissa  8-21,21-14, 22-20. Riky/Puspita bakal menjajal ketangguhan pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, Yoo Yeon-seong/Eom Hye-won, yang di perempat final menundukkan ganda Indonesia Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika 21-12, 21-9.
 Ini juga menjadi pertemuan pertama Riky/Puspita dengan lawannya tersebut. Hanya,secara peringkat, pasangan merah putih diunggulkan bisa menang karena peringkatnya jauh lebih unggul. Riky/Puspita ada di posisi ke-12 sedang pasangan Korsel di peringkat 47. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama