WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Baru Sekali Sudah Jadi Tumpuan Harapan

BERTAHAN: Fran (kanan) dan Bona

FRAN Kurniawan/Bona Septano baru saja dipasangkan di nomor ganda putra. Sebelumnya, Fran lebih dikenal di nomor di nomor ganda campuran.
 Dia pernah berpasangan dengan Pia Zebadiah dan Shendy Puspa Irawati. Capaiannya pun termasuk bagus. Dengan kedua perempuan tersebut, Fran eksis menembus 10 besar.
 Sedangkan Bona, namanya sempat mencuat ketika dipasangkan dengan Mohammad Ahsan. Keduanya menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia 2011 di Birmingham, Inggris.
 Tapi, pada Agustus 2013 lalu, keduanya dipasangkan. Namun, dalam waktu yang singkat tersebut, Fran/Bona sudah jadi tumpuan asa Indonesia dalam Taiwan Grand Prix 2013.
 Mereka menjadi satu-satunya pasangan ganda putra merah putih yang mash bertahan dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 200 ribu tersebut. Itu setelah Fran/Bona menundukkan rekannya sendiri yang diunggulkan di posisi kedelapan Yohannes Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha dengan straight game 22-20, 21-11 dalam pertandingan babak kedua yang dilaksanakan Hsing Chuang Gymnasium, New  Taipei, pada Kamis waktu setempat (5/9).
 Hanya, untuk bisa lolos semifinal butuh perjuangan ektrakeras. Fran/Bona akan menjajal ketangguhan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun yang pada babak kedua juga menudukkan rekan senegaranya sendiri Jun Bong-chan/Kang Ji-wook dua game langsung 21-13, 21-19.
 Saat ini, Yong-dae/Sung-hyun merupakan pasangan peringkat pertama dunia. Selama 2013, keduanya sudah menjadi juara di dua turnamen yakni Korea Super Series Premier dan Kejuaraan Asia. Posisi kedua digapai dalam Malaysia Super Series, Swiss Grand Prix, India Super Series, Indonesia Super Series Premier, dan Singapura Super Series. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama