WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Semua Tunggal Putri Tersingkir di Babak I

LOYO: Lindaweni (foto: djarum)

TUNGGAL putri Indonesia masih jalan di tempat. Di saat nomor lainnya mulai memberikan harapan, di sektor tersebut malah tetap susah diharapkan.
 Itu bisa dilihat dari kejuaraan Taiwan Grand Prix Gold 2013. Wakil Indonesia sudah langsung bertumbangan dalam turnamen yang menyediakan hadiah USD 200 ribu tersebut.
Bahkan, Lindaweni yang masuk dalam daftar unggulan pun ikut  tersingkir awal. Unggulan ketiga tersebut harus mengakui ketangguhan wakil tuan rumah Lin Yin Chung dengan tiga game 21-17,18-21, 17-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Hsing Chuang Gymnasium, New Taipe, pada Rabu waktu setempat (4/9).
 Padahal, dari segi peringkat, Linda, sapaan karib Lindaweni, jauh lebih unggul. Pebulu tangkis asal Suryanaga, Surabaya, tersebut duduk di posisi 12 sementara lawannya di 152. Bahkan, Linda pernah mengalahkan Yin Chung dengan dua game langsung 21-19, 21-14 dalam Makau Grand Prix Gold 2012.
 Hasil buruk juga dipetik Adrianti Firdasari. Mantan tunggal putri terbaik Indonesia itu kalah mudah dua game 16-21, 12-21 oleh pebulu tangkis Thailand yang juga unggulan kesembilan Busanan Ongbumrungpan. Ini menjadi kekalahan perdana bagi Firda, sapaan karib Adrianti Firdasari, oleh Busanan.
 Hanya, dengan pengalaman yang lebih banyak, dia seharusnya bisa lebih memberikan perlawanan. Kekalahan ini juga bisa menjadi pembuka pintu yang lebar baginya untuk segera meninggalkan pelatnas Cipayung.
 Ini disebabkan dia sudah tak pernah memberikan prestasi dalam dua tahun terakhir.  Apalagi, dari tujuh kali turnamen yang diikutinya selama 2013, Firda langsung tersingkir pada babak pertama. Hanya, di Malaysia Super Series, dia bisa lolos babak kedua.
 Sementara  itu, Bellaetrix Manuputty juga mengikuti jejak Linda dan Firda. Hanya, dia masih memberikan perlawanan atas unggulan kedua Tai Tzu Ying asal Taiwan dengan kalah tiga game 21-15,17-21, 13-21.
 Ini membuat skor pertemuan Bella, sapaan karib Bellaetrix, dengan Tai Tzu Ying kalah 1-2. Sebelumnya, dia menang di Indonesia Grand Prix Gold 2011 dan kalah di Vietnam Grand Prix pada tahun yang sama. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama