WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hariyanto/Trikus Tembus Perempat Final

MELAJU: Hariyanto Arbi (twitter)
SISA-SISA kejayaan Hariyanto Arbi dan Tri Kusharjanto masih ada bekasnya. Buktinya, keduanya masig bertahan dalam Kejuaraan Dunia Senior 2013.
 Hariyanto/Trikus, sapaan karib Trikus, mampu menembus babak utama di nomor ganda putra kelompok umur 35 tahun. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Ankara, Turki, pada Rabu waktu setempat (11/9), keduanya menundukkan pasangan Rusia Sergey Bushuev/Sergey Makin dengan dua game langsung 21-12, 21-16.
 Untuk bisa lolos semifinal, Hariyanto/Trikus harus bisa menyingkirkan Andre Bertko/Frank Heuwing asal Jerman, yang di babak ketiga dipaksa harus bekerja keras selama tiga game untuk bisa menundukkan unggulan 5-8 Johan Clausen/Frank Johansen (Swedia/Denmark) 15-21, 21-17, 25-23.
 Di atas kertas, Hariyanto/Trikus seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Keduanya punya skill yang jauh di atas lawannya sewaktu masih aktif sebagai pebulu tangkis yang mengejar prestasi.
 Bahkan, sampai sekarang, Trikus masih aktif turun di berbagai turnamen di Indonesia, sekelas sirkuit nasional. Bahkan, pada Juli lalu di Surabaya, wong Jogja itu masih unjuk kemampuan di level challenge. Meski, usianya sekarang sudah 38 tahun.
 Sementara, penampilannya di ganda sebuah hal yang asing bagi Hariyanto. Di masa keemasannya, lelaki yang kini menginjak 40 tahun tersebut merupakan pebulu tangkis tunggal putra yang disegani. Gelar juara dunia pun mampu disandangnya pada 1995.
 Di kelompok ini, sebenarnya ada wakil Indonesia lainnya, yakni Dharma Gunawi. Hanya, dia berpasangan dengan pebulu tangkis Austria Jurgen Koch. Keduanya lolos ke perempat final setelah menundukkan Simon Gilhooly/Philip Troke (Inggris) dengan dua game 21-13, 21-10. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama