WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Wang Xin Siap Bangkit

PETAKA: Wang Xin saat cedera di Olimpiade London
NAMA Wang Xin sempat hilan ditelan bumi. Pas setahun dia tak pernah mengayunkan raket.
 Kali terakhir, gadis berusia 27 tahun tersebut ikut ambil bagian dalam Olimpiade London yang dilaksanakan Agustus. Pada 4 Agustus, dia menghadapi Saina Nehwal dari India.
Hasilnya, Wang yang diunggulkan di posisi kedua tak bisa melanjutkan pertandingan hingga usai. Dia menyerah 21-18, 1-0 karena cedera lutut.
Imbasnya, dia pun gagal memperoleh medali perunggu yang sudah di depan mata. Wang gagal melaju ke final karena kalah oleh rekannya sendiri, Li Xuerui, 20-22, 18-21. 
 Tapi, pada Tiongkok Masters 2013 ini, Wang masuk dalam daftar peserta. Hanya, perempuan yang suka menyaksikan film polisi tersebut tak bisa langsung menembus babak utama.
 Alasannya, peringkat yang dimilikinya sekarang tak memungkinan. Dalam daftar peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), dia berada di peringkat 159. Memang, lama absen dalam berbagai turnamen hampir setahun membuat peringkatnya turun drastis.
 Dalam babak kualifikasi, Wang pun tampil trengginas. Dua lawanpun mampu dikalahkannya. Mereka adalah Sayaka Sato (Jepang) yang takluk 21-18, 20-22, 21-14 dan Sarita Suwannakitborihan (Thailand) dengan dua game 21-14, 21-12.
 Kemenangan atas pebulu tangkis Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, membuat Wang pun menembus babak elite. Nah, pada babak utama, dia pun mampu menang atas kompatriot (rekan satu negara) Deng Xuan  21-11, 21-19. Lawan yang dikalahkannya ini peringkatnya jauh di atas yakni 42.
Pada babak kedua, Wang akan menjajal ketangguhan Sayaka Takahashi. Peringkat terakhir pebulu tangkis Jepang ini ada di posisi 20. (*)

WANG XIN MASIH MENAKUTKAN
Nama: Wang Xin
Lahir: 10 November 1985
Negara: Tiongkok
Tinggi: 1,66 meter
Peringkat Tertinggi: 1
Prestasi:
Kejuaraan Dunia
Perak 2010 Paris
Perunggu 2011 London

Asian Games
Emas Beregu Guangzhou 2010
Perak Perorangan Guanghiu 2010

Uber
2012 Wuhan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama