WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kido/Markus Andalkan Main Cepat

Markus Fernaldi
MARKIS Kido bakal menjalani debut. Berpasangan dengan tandem barunya, Markus Fernaldi, keduanya bakal turun dalam Tiongkok Masters 2013 yang mulai dilaksanakan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Selasa waktu setempat (10/9).
 Meski termasuk pasangan baru, namun Kido/Markus tak perlu memulai dari babak kualifikasi. Kido/Markus langsung memulai dari babak utama.
 Ini dikarenakan peringkat kedua pebulu tangkis dengan pasangan sebelumnya sudah cukup untuk bisa berlaga dalam babak elite dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 250 ribu tersebut. Sebelumnya, Kido bertandem dengan  Alvent Yulianto. Dalam peringkat terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Kido/Alvent masih berada di posisi 14.
 Sedangkan Markus berpasangan dengan Andrei Adistia. Duet mantan penghuni pelatnas ini dalam peringkat terakhir ada di posisi 77.
 ‘’Kami sudah berlatih dengan serius pagi dan sore di GOR Jaya Raya Jakarta,’’ terang Kido kepada smashyes.
 Dia pun juga memuji pasangan barunya. Putra pelatih Tangkas Kurnia Hu tersebut dianggapnya punya kecepatan yang bisa mengimbanginya.
 ‘’Jadi, kami mengandalkan kecepatan. Ini yang membedakan saya dengan pasangan lama,’’ tambah Kido.
 Dalam Tiongkok Masters 2013, pada babak pertama, Kido/Markus akan dijajal pasangan asal Tiongkok Song Ziwei/Xu Xiaofeng. Pasangan Merah Putih itu sendiri berharap bisa menembus babak semifinal.
 Khusus bagi Kido, Tiongkok selalu memberi berkah baginya. Dia pernah menjadi juara Tiongkok Master 2007 saat berpasangan dengan Hendra Setiawan. Bersama Hendra pula, mereka mampu meraih emas Olimpiade Beijing 2008. Pada Tiongkok Masters 2013, Kido/Markus menjadi satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang unjuk kemampuan.
  Sementara di nomor tunggal putra, pelatnas juga mengirim minim kekuatan. Mereka hanya diwakili Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.
 Pada babak pertama, Tommy, yang diunggulkan di posisi keenam, bakal dijajal Kento Momota dan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, menghadapi pebulu tangkis dari babak kualifikasi.
 Ini beda dengan undian yang sempat dikeluarkan oleh pihak panitia. Imbasnya, kans lolos babak kedua pun terbuka lebar bagi Tommy dan Hayom. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama